Tagar #IwanBuleOut Trending, Netizen: Apa Urat Malumu Sudah Putus?

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 11:31 WIB
loading...
A A A
#IwanBuleOut. Kl kga mau mundur jg brarti yg prlu dipertanyakan adl: 1.@iriawan84 Apkh urat malumu dah putus? 2.apkh ada tugas yg jk kau tinggalkan akn merugikan finansialmu dan sgl hasrat ambisimu? #IwanBuleOut #IwanBuleOut," tulis pemilik akun @LorNegoro.



Petisi Iwan Bule Mundur

Dukungan terhadap petisi yang mendesak Iwan Bule mundur dari jabatannya semakin banyak. Melalui laman Change.org, sudah hampir 40 ribu orang yang menandatangani petisi ini, Sabtu (8/10/2022).

Terdapat dua petisi, pertama berjudul ‘Tragedi Kanjuruhan, Desak Ketua Umum dan Pengurus PSSI Mengundurkan Diri’ dan yang kedua bertajuk ‘Ketua Umum PSSI dan Direktur PT LIB Harus Mundur!’.

Petisi pertama digagas oleh Perhimpunan Jurnalis Rakyat (PIJAR) yang sampai saat ini sudah mencapai 24.375 tanda tangan. Kemudian yang kedua dari salah satu praktisi Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho, sudah ditandatangani oleh 15.272 tanda tangan.

Dengan begitu, sudah 39.647 orang yang mendukung adanya itikad dari Ketua Umum PSSI mundur dari jabatannya. Jumlah tersebut mungkin jauh lebih sedikit dari yang telah menyampaikan keinginannya itu di media sosial.

Enam Tersangka Belum Ditahan

Sekadar informasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah menetapkan enam tersangka tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Mereka dianggap lalai terkait keselamatan dan keamanan.

Keenam tersangka tersebut yakni Direktur Utama PT LIB berinisial AHL, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan berinisial AH, Security Officer berinisial SS, Kabagops Polres Malang Wahyu SS, Anggota Brimob Polda Jatim berinisal H dan Kasat Samapta Polres Malang berinisial TSA. Namun mereka sejauh ini belum ditahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)