Cerita Kakak-Beradik yang Selamat dari Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 09 Oktober 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Setelah beberapa saat, RADH akhirnya siuman. Namun, kepala serta seluruh badannya terasa sakit. Dia nggak tahu berapa lama dirinya pingsan.

RADH mengaku baru bisa sadar ketika mau dibawa ke rumah sakit. “Tapi saat di rumah sakit nggak dapat pertolongan, jadi langsung ke rumah,” jelasnya.

Kisah serupa juga dialami kakaknya, YN. Sampai saat ini dia belum tahu alasan kenapa gas air mata ditembakkan ke arah tribun penonton. “Karena nggak ada kerusuhan apa-apa di tribun. Tiba-tiba langsung ditembak begitu saja ke arah tribun,” katanya.

YN termasuk suporter yang selamat ketika terjebak di pintu keluar gate 13. Dia mengalami kejadian horor di sepanjang upaya untuk keluar dan lautan manusia yang berdesakan tidak ada jalan untuk keluar.

DI mengaku sudah tak bisa merasakan anggota tubuhnya. Sebab, kaki sudah di atas dan kepala sudah berada di bawah. “Jadi kepala saya itu masuk ke besi di tangga. Posisi kepala ada di bawah,” kenang YN.

Baik RADH maupun YN sudah tak lagi memikirkan tentang sepak bola. Kakak beradik itu trauma melihat pertandingan langsung di stadion. Kejadian dan tragedi yang ada di Kanjuruhan menjadi momen kelam dalam kehidupan mereka.

Sampai hari ini, mereka berdua masih belum pulih. Mata RADH masih merah dan sesak. Demikian juga denga YN yang masih terus batuk-batuk dan sejak nafas akibat gas air mata yang menyerang mereka.



Sebelumnya, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mengunjungi sejumlah korban tragedi Kanjuruhan baik berat, sedang, dan ringan. Beberapa korban sakit akibat gas air mata.

Pertama ada FCCN (14) yang mengalami pendarahan dalam mata, sesak napas, dan batuk-batuk. Retina matanya sampai detik ini tidak ada warna putihnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)