Timnas Spanyol Tepat Pilih Pique

Selasa, 07 Oktober 2014 - 01:14 WIB
Timnas Spanyol Tepat Pilih Pique
Timnas Spanyol Tepat Pilih Pique
A A A
MADRID - Bek Real Madrid Sergio Ramos menegaskan bahwa bek tengah Barcelona Gerard Pique layak untuk dipanggil ke skuad Spanyol terbaru.

Pique telah berjuang dengan cedera pada awal musim 2014-15, bahkan Pique sempat kehilangan tempatnya di Barcelona. Kendati demikian Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, tetap memasukan nama Gerard Pique ke dalam skuadnya meski bek 27 tahun itu mulai kehilangan posisi di skuad utama Barcelona musim ini.

"Saya tidak berpikir itu benar bahwa ada kontroversi yang diciptakan. Pique telah dengan tim nasional selama bertahun-tahun dan dia selalu melakukannya dengan sangat baik, di dalam Sepakbola Spanyol" tutur Ramos seperti dilansir Sportmole.

Del Bosque tetap pada pendiriannya untuk menyertakan Pique ke dalam skuad yang akan dibawanya menghadapi Slovakia dan Luxemburg. Sang pelatih beralasan, Pique memiliki pengalaman serta sudah mengerti pola permainan skuad Spanyol.

"Kami hanya mempertimbangkan alasan olahraga. Ia telah bersama kami dalam waktu lama, kami menghargai statusnya dan ia membawa banyak hal ke dalam tim. Ia akan sangat berguna bagi kami," kata Del Bosque.

"Kenyataannya ada banyak pemain bertahan asing di liga ini. Jika kami membawa beberapa pemain baru itu lebih karena kami memiliki kepercayaan diri dalam diri mereka," ia melanjutkan.

Del Bosque mengakui saat ini timnya tengah mengalami krisis bek tengah. Ia pun hanya memasukan tiga nama bek tengah untuk dua pertandingan termasuk Pique.

"Kami kekurangan bek tengah. Hal ini sangat mengkhawatirkan karena kami memainkan pola bek sayap saat ini. Setidaknya ada tujuh hingga delapan pemain untuk posisi tersebut."

"Kami bisa memecahkan masalah dengan pemain yang ada dalam skuad," ia mengakhiri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7957 seconds (0.1#10.140)