Perbandingan Gol Erling Haaland dengan Messi-Ronaldo di Usia 22 Tahun

Selasa, 11 Oktober 2022 - 10:00 WIB
loading...
Perbandingan Gol Erling Haaland dengan Messi-Ronaldo di Usia 22 Tahun
Erling Haaland bak menjelma menjadi monster baru di sepak bola Eropa. Ungkapan itu tidaklah berlebihan mengingat saat ini penyerang Manchester City itu terlihat moncer di depan gawang lawan / Foto: Kolase
A A A
Erling Haaland bak menjelma menjadi monster baru di sepak bola Eropa. Ungkapan itu tidaklah berlebihan mengingat saat ini penyerang Manchester City itu terlihat moncer di depan gawang lawan.

Tengok saja apa yang sudah dilakukan Haaland bersama Man City di Liga Inggris musim ini. Pemain berambut pirang itu sudah mengumpulkan 15 gol dan tiga assist dari sembilan penampilan.

Torehan ini menjadikan Haaland sebagai top skor sementara Liga Inggris, terpaut cukup jauh dengan Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu diketahui sudah mengoleksi delapan gol.

BACA JUGA: Nora Fatehi, Aktris Bollywood Nyanyikan Lagu Piala Dunia Qatar 2022

Diketahui sebelumnya, sejak Haaland bergabung dengan Man City sejumlah rekor telah dibuatnya. Di antaranya adalah mencetak hat-trick tiga kali beruntun.

Ketajaman Haaland di lapangan hijau membuat banyak kalangan kagum. Terlebih, dia saat ini masih berusia muda, yakni 22 tahun.

Akan tetapi, dengan usia tersebut, Haaland kini sudah menjadi sosok predator mematikan bagi lawan-lawannya. Catatan menakjubkan yang telah dibuatnya ini membuat banyak orang mulai membandingkannya dengan pemain terkenal seperti Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Paulo Dybala Terancam Absen di Piala Dunia Qatar 2022

Dikutip dari laman Marca, rekor gol yang dimiliki Erling Haaland pada usia 22 tahun ini telah melampaui torehan pemain bintang seperti Mbappe, Messi, dan juga CR7.



Berikut Perbandingan Gol Erling Haaland dengan Messi dan Cristiano Ronaldo saat Usia 22 tahun:

1. Cristiano Ronaldo

Saat berusia 22 tahun, penggawa Manchester United ini telah melesatkan sekitar 53 gol dari 214 pertandingan (rata-rata 0,25).

2. Lionel Messi

Lionel Messi telah mencetak sekitar 80 gol dalam 162 penampilannya kala berusia 22 tahun setengah bulan (rata-rata 0,5).

3. Erling Haaland

Dari statistik kedua pemain di atas, Erling Haaland jauh melampaui mereka di usia 22 tahun. Tercatat, Haaland sudah mengemas 154 gol dalam 194 pertandingan yang dilakoninya (rata-rata 0,8).

Demikian ulasan mengenai perbandingan gol Erling Haaland dengan Messi dan Ronaldo. Patut ditunggu apakah bomber Norwegia ini bisa mempertahankan performanya secara konsisten, atau justru berakhir sebagai One Season Wonder.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3881 seconds (0.1#10.140)