Hasil Copenhagen vs Manchester City: 10 Pemain The Citizens Imbangi Byens Hold

Rabu, 12 Oktober 2022 - 01:46 WIB
loading...
Hasil Copenhagen vs Manchester City: 10 Pemain The Citizens Imbangi Byens Hold
Sepuluh pemain Manchester City sukses menahan gempuran Copenhagen saat bentrok di Stadion Parken, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB / Twitter F.C. København (@FCKobenhavn)
A A A
COPENHAGEN - Sepuluh pemain Manchester City sukses menahan gempuran Copenhagen saat bentrok di Stadion Parken, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB. Pada laga keempat Grup G Liga Champions 2022-2023, dua kesebelasan harus puas bermain imbang tanpa gol.

Sepanjang 45 menit pertama, Man City cukup dominan dalam menguasai pertandingan. Itu bisa dilihat dari penguasaan bola The Citizens 68 persen berbanding 32 persen.

Tapi dari segi peluang, Copenhagen maupun Man City cukup imbang. Pasalnya, dua kesebelasan sama-sama mengoleksi satu tendangan yang mengarah ke target.

BACA JUGA: Rumitnya Bahas Masa Depan Kylian Mbappe

Satu peluang emas Man City didapat saat wasit menunjuk titik putih usai bola mengenai lengan Nicolai Boilesen saat berduel udara dengan pemain Manchester City di kotak terlarang. Namun Riyad Mahrez, yang menjadi algojo gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna setelah tendangan kaki kirinya masih mampu dimentahkan kiper Kamil Grabara.

Statistik menyebut jika Man City gagal dalam 24 penalti di semua kompetisi di bawah asuhan Pep Guardiola. Bisa dikatakan, selama babak pertama laga dipenuhi drama Video Assistant Referee (VAR). Wasit Artur Dias tidak hanya memberikan hadiah penalti bagi Man City usai mengecek layar digital yang berada di sisi bench pemain.

BACA JUGA: Harry Kane Berencana Kenakan Ban Kapten Khusus di Piala Dunia Qatar 2022

Juru pengadil lapangan hijau asal Portugal itu juga melakukan hal yang sama saat pemain Copenhagen dijatuhkan Sergio Gomez tepat di luar area kotak terlarang. Artur Dias kembali ke layar digital untuk mengecek kejadian dan setelah itu ia memberikan kartu merah pada pemain Man City.

Unggul dalam jumlah pemain tak dimanfaatkan Copenhagen untuk membuka keunggulan. Sebab, hingga interval pertama usai skor imbang tanpa gol tak berubah.

Setelah keluar dari ruang ganti, Copenhagen semakin rajin menggempur pertahanan Man City. Klub berjuluk Byens Hold berhasil menciptakan beberapa peluang, namun solidnya pertahanan The Citizens membuat gawang Ederson tak bergetar.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tanpa gol tak berubah. Tambahan satu poin ini membuat Man City betah di puncak Grup G dengan nilai 10 poin. Sedangkan Copenhagen terjebak di urutan ketiga dengan nilai dua angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)