Bursa Pelatih Timnas Indonesia U-23: Bima Sakti Menolak, Nova Arianto Cocok?

Rabu, 12 Oktober 2022 - 13:47 WIB
loading...
Bursa Pelatih Timnas Indonesia U-23: Bima Sakti Menolak, Nova Arianto Cocok?
Bursa Pelatih Timnas Indonesia U-23: Bima Sakti Menolak, Nova Arianto Cocok?
A A A
Bursa pelatih Timnas Indonesia U-23 calon pengganti Shin Tae-yong yang bakal menjalani jadwal padat di tahun 2023. Sejumlah nama diusulkan untuk menggantikan Shin Tae-yong agar fokus ke Piala Asia U-20, Piala Asia 2023 dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Terungkap! TGIPF Buka Keterangan LIB: Laga Arema vs Persebaya Atas Permintaan Indosiar

Nama-nama seperti Bima Sakti , Nova Arianto , Fakhri Husaini disebut-sebut untuk menggantikan Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia u-23 di SEA Games 2023. Dari ketiga nama tersebut, Bima Sakti secara tegas menolak melatih Timnas Indonesia U-23.

Bima Sakti yang menangani Timnas Indonesia U-16 bersikap realistis dengan tantangan melatih Timnas Indonesia U-23. Dia merasa belum kompeten untuk melatih Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2023 di Kamboja. ''Untuk pelatih SEA Games, saya pikir banyak pelatih lain yang lebih kompeten,''kata Bim Sakti kepada wartawan.

Baca Juga: 100 Pesepak Bola Terhebat Sepanjang Masa yang Memicu Perdebatan

Setelah Bima Sakti menolak, nama Nova Arianto menguat sebagai sosok ideal melatih Timnas Indonesia U-23. Selain pengalaman sebagai pemain, Nova Arianto juga punya kedekatan dengan Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.''Mungkin Coach Nova atau pelatih lain yang kerap berkoordinasi dengan Coach Shin,''kelit Bima Sakti.

Nova dianggap paling mengerti kemauan Shin Tae-yong selama menjadi asisten pelatih asal Korea Selatan tersebut. Sedangkan Fakhri Husaini juga diwacanakan menjadi Timnas Indonesia U-23 karena punya pengalaman melatih klub dan Timnas Indonesia U-16.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4341 seconds (11.97#12.26)