Bursa Pelatih Timnas Indonesia U-23: Bima Sakti Menolak, Nova Arianto Cocok?

Rabu, 12 Oktober 2022 - 13:47 WIB
loading...
Bursa Pelatih Timnas Indonesia U-23: Bima Sakti Menolak, Nova Arianto Cocok?
Bursa Pelatih Timnas Indonesia U-23: Bima Sakti Menolak, Nova Arianto Cocok?
A A A
Bursa pelatih Timnas Indonesia U-23 calon pengganti Shin Tae-yong yang bakal menjalani jadwal padat di tahun 2023. Sejumlah nama diusulkan untuk menggantikan Shin Tae-yong agar fokus ke Piala Asia U-20, Piala Asia 2023 dan Piala Dunia U-20.



Nama-nama seperti Bima Sakti , Nova Arianto , Fakhri Husaini disebut-sebut untuk menggantikan Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia u-23 di SEA Games 2023. Dari ketiga nama tersebut, Bima Sakti secara tegas menolak melatih Timnas Indonesia U-23.

Bima Sakti yang menangani Timnas Indonesia U-16 bersikap realistis dengan tantangan melatih Timnas Indonesia U-23. Dia merasa belum kompeten untuk melatih Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2023 di Kamboja. ''Untuk pelatih SEA Games, saya pikir banyak pelatih lain yang lebih kompeten,''kata Bim Sakti kepada wartawan.



Setelah Bima Sakti menolak, nama Nova Arianto menguat sebagai sosok ideal melatih Timnas Indonesia U-23. Selain pengalaman sebagai pemain, Nova Arianto juga punya kedekatan dengan Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.''Mungkin Coach Nova atau pelatih lain yang kerap berkoordinasi dengan Coach Shin,''kelit Bima Sakti.

Nova dianggap paling mengerti kemauan Shin Tae-yong selama menjadi asisten pelatih asal Korea Selatan tersebut. Sedangkan Fakhri Husaini juga diwacanakan menjadi Timnas Indonesia U-23 karena punya pengalaman melatih klub dan Timnas Indonesia U-16.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0762 seconds (0.1#10.140)