5 Petinju Terbaik Rusia Guncang Jagat Tinju: Nomor 1-2 Raja Kelas Berat Ringan

Rabu, 12 Oktober 2022 - 14:45 WIB
loading...
5 Petinju Terbaik Rusia Guncang Jagat Tinju: Nomor 1-2 Raja Kelas Berat Ringan
5 Petinju Terbaik Rusia Guncang Jagat Tinju: Nomor 1-2 Raja Kelas Berat Ringan/The Sun
A A A
Lima petinju terbaik Rusia yang mengguncang jagat tinju di semua kelas hingga saat ini. Petinju terbaik Rusia saat ini ditumpukan kepada Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol yang menjadi penguasa kelas berat ringan. Berikut 5 petinju terbaik Rusia yang mengguncang jagat tinju.



5. Sergey Kovalenko
Sergey Kovalenko dikenal sebagai petinju yang pernah menikmati gelar juara dunia kelas berat ringan WBO. Namun, sabuk itu dicopot Saul Canelo Alvarez melalui kekalahan menyakitkan.

4. Nikolai Valuev
Nikolai Valuev menggegerkan jagat tinju dengan postur dan bobot tubuhnya yang tinggi besar seperti monster. Julukan monster disematkan padanya setelah menghabisi musuh-musuhnya di ring. Di ring tinju prestasi terbaik Nikolai Valuev adalah dua kali juara dunia kelas berat WBA. Kini, Valuev pensiun dan menjadi politikus yang dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Selama kariernya, Valuev tidak pernah kalah KO dengan rekor ring

3. Aleksander Povetkin
Aleksandr Povetkin menjadi raksasa kelas berat yang pernah ditakuti saat menjadi juara dunia. Povetkin pernah menjadi juara dunia kelas berat WBA dan juara WBC interim.

Alexander Povetkin merupakan generasi petinju kelas berat Rusia yang sempat digadang-gadang menjadi perusak dominasi Anthony Joshua dan Tyson Fury. Sayang, Povetkin gagal saat dikalahkan Joshua. Rekor Povetkin saat ini 36-3-1 (25 KO).



2. Dmitry Bivol
Dmitry Bivol mengejutkan dunia dengan mengalahkan Saul Canelo Alvarez, raja pound-for-pound. Bivol yang berusia 31 tahun sulit dikalahkan Canelo yang merupakan raja kelas menengah super. Bivol saat ini menjadi penguasa sabuk juara kelas berat ringan WBA. Bivol memiliki catatan mentereng tidak pernah kalah dalam 20 laga (11 KO).

1. Artur beterbiev
Artur Beterbiev kini menjadi petinju tak terkalahkan di kelas berat ringan dengan rekor menang KO 100 persen 18-0. Rekor Petinju kelahiran Khasavyurt, Rusia itu diperkirakan bakal sulit dilewati pesaingnya. Petinju yang dianggap sepadan untuk menghadapi Beterbiev saat ini tidak lain adalah Dmitry Bivol yang sama-sama dari Rusia.

Beterbiev yang dijuluki The Animal terakhir kali naik ring saat menang TKO atas Joe Smith Jr. Beterbiev kini menyandang tiga sabuk juara dunia kelas berat ringan IBF, WBC, WBO.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5282 seconds (0.1#10.140)