Latihan Bebas 2 MotoGP Australia 2022: Pol Espargaro Temukan Kembali Performa Terbaik

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 14:58 WIB
loading...
Latihan Bebas 2 MotoGP Australia 2022: Pol Espargaro Temukan Kembali Performa Terbaik
Pol Espargaro menemukan performa terbaiknya di Latihan Bebas 2 MotoGP Australia 2022, Jumat (14/10/2022)/Foto/Instagram
A A A
PHILLIP ISLAND - Pol Espargaro menemukan performa terbaiknya di Latihan Bebas 2 (FP2) MotoGP Australia 2022, Jumat (14/10/2022) pagi WIB. Pembalap Repsol Honda itu menempati posisi ketiga di Sirkuit Phillip Island dengan hanya tertinggal 0,052 detik dari pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, yang menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 29,475 detik.

Pol Espargaro tanpa finis sepuluh besar di MotoGP 2022 sejak seri kelima musim ini di Portimao. Kini, pembalap asal spanyol itu kembali bergairah dengan mengamankan posis ketiga di belakang Zarco dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati), berkat time attack yang impresif di akhir FP2.

Baca juga: Kanguru Ganggu Latihan Bebas Pertama MotoGP Australia 2022, Johann Zarco Ukir Waktu Tercepat

Setelah nyaris kehilangan sepuluh besar di FP1, Espargaro mendapatkan hasil yang lebih baik dari rekan setimnya Marc Marquez.

"Saya juga terkejut (dengan kecepatan saya)!" kata Espargaro dilansir Crash. “Saya suka sirkuit ini dan saya menikmati balapan di tempat ini. Ketika saya keluar pagi ini, saya memiliki lima atau enam pembalap di depan dan sangat mudah bagi saya untuk menyalip dari lap pertama karena mereka hanya mencoba mempelajari lintasan tetapi bagi saya semuanya datang cukup alami di sini dan juga pengalaman."

Baca juga: Terancam Kehilangan Gelar MotoGP, Fabio Quartararo: Ancaman Bukan hanya Bagnaia

“Motornya terasa enak di sini dan motor kami cukup gesit. Saat angin bertiup, motor kami bereaksi cukup baik. Juga, saat suhu cukup rendah, kami sedikit kesulitan dengan grip belakang."

Sementara Johann Zarco jadi yang tercepat di FP2 setelah mencatatkan waktu 1 menit 29,475 detik. Jalannya sesi latihan, begitu sesi FP2 dimulai, para pembalap dari masing-masing tim langsung menuju lintasan guna mencetak waktu terbaiknya. Sesi kali ini pun tak jauh berbeda dengan sesi pertama yang mana para pembalap didukung dengan kondisi cuaca yang cerah.

Pada awal sesi, pembalap Aprilia, Maverick Vinales, berhasil mematok waktu tercepatnya dengan catatan 1 menit 31,016 detik. Vinales diikuti oleh Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar. Namun situasi tersebut tak berlangsung lama.

Sebab, Marc Marquez (Repsol Honda) yang tadinya berada di urutan lima berhasil meruntuhkan catatan waktu Vinales. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 30,126 detik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3602 seconds (11.210#12.26)