Kalah di El Clasico, Xavi Hernandez Pelatih Terburuk Barcelona dalam 50 Pertandingan

Senin, 17 Oktober 2022 - 06:02 WIB
loading...
Kalah di El Clasico, Xavi Hernandez Pelatih Terburuk Barcelona dalam 50 Pertandingan
Xavi Hernandez menorehkan rekor terburuk dalam daftar pelatih Barcelona selama memimpin 50 pertandingan / Foto: Marca
A A A
MADRID - Xavi Hernandez menorehkan rekor terburuk dalam daftar pelatih Barcelona selama memimpin 50 pertandingan. Parahnya, catatan minor itu terjadi usai Blaugrana dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-3 pada laga bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (17/10/2022) dini hari WIB.

Xavi menandai laga ke-50 bersama Barcelona saat berkunjung ke markas Madrid. Sayangnya, pada laga bertajuk El Clasico itu tim Catalan untuk pertama kalinya menelan kekalahan di Liga Spanyol.

Hasil minor itu membuat Xavi menorehkan rekor terburuk dari beberapa pelatih terakhir yang mencapai 50 pertandingan bersama Barcelona. Dari laporan Marca, dalam jumlah tersebut pelatih berusia 42 tahun itu sudah mengemas 28 menang, 11 kali imbang, dan 11 kali kalah.

BACA JUGA: Verona vs AC Milan: Sandro Tonali Selamatkan Rossoneri

Catatan itu mirip dengan Frank Rijkaard yang memulai dengan jumlah kemenangan yang sama. Tetapi yang membedakannya adalah hasil imbang dan kekalahan yang lebih sedikit ketimbang Xavi .

Di sisi lain, Luis Enrique adalah orang yang memiliki awal paling menjanjikan di kursi pelatih. Dia berhasil mengoleksi 42 kemenangan, tiga imbang, dan lima clean sheet dalam 50 pertandingan menangani Barcelona.

Pep Guardiola mengekor di urutan kedua sebagai pelatih terbaik Barcelona dalam 50 pertandingan. Dia berhasil mencetak 37 menang, delapan imbang, dan lima kalah.

BACA JUGA: Hasil PSG vs Marseille: Neymar Jadi Pembeda, Les Parisiens Menangi Laga La Classique

Sementara Tito Vilanova mengoleksi 36 menang, delapan imbang, dan enam kalah. Sedangkan Ronald Koeman menorehkan 33 menang, tujuh imbang, dan 10 kalah.

Tapi catatan minor Xavi ini bisa dimaklumi mengingat selama menangani Barcelona dalam 50 pertandingan, dia tidak didampingi Lionel Messi. Pemain yang dikenal dengan sebutan La Pulga itu sudah lebih dulu mendarat ke Paris Saint Germain (PSG) saat Xavi tiba di Camp Nou.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)