3 Rekor Lionel Messi di El Clasico yang Belum Terpatahkan Sampai Sekarang

Selasa, 18 Oktober 2022 - 09:03 WIB
loading...
3 Rekor Lionel Messi di El Clasico yang Belum Terpatahkan Sampai Sekarang
Lionel Messi tetap dikaitkan dengan El Clasico lantaran telah mengukir sejumlah rekor. Setidaknya ada tiga catatan miliknya yang masih bertahan. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Sejumlah rekor Lionel Messi di El Clasico yang belum terpatahkan hingga saat ini akan dibahas dalam artikel ini. Setidaknya ada tiga rekor miliknya yang masih bertahan.



El Clasico identik dengan duel dua klub Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona. Dalam sejarahnya, kedua tim ini terus terlibat persaingan sengit.

Maka tak heran ketika Madrid dan Barcelona bertemu, pertandingan selalu berjalan panas. Kerap pula diwarnai permainan keras antara pemainnya.

Pada El Clasico terbarunya di Santiago Bernabeu pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023, Madrid bisa mengalahkan Barcelona 3-1.

El Clasico juga pernah menjadi panggung pemain-pemain terhebat di dunia sepak bola, termasuk Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Madrid) yang kini sudah membela klub lain.

Messi bahkan bisa mencetak banyak rekor di El Clasico. Beberapa diantaranya masih bertahan sampai sekarang. Padahal, penyerang asal Argentina itu sudah hampir dua musim tak lagi membela Blaugrana.

Dilansir dari laman Football Transfer, berikut tiga rekor Lionel Messi di laga El Clasico yang belum terpatahkan hingga saat ini.



1. Pencetak Gol Terbanyak

Messi merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu telah melesatkan 26 gol ke gawang Madrid disemua kompetai saat masih berseragam Barcelona.

Dari 26 gol ini, 18 diantaranya dicetak di La Liga, 6 di Supercopa, serta 2 lainnya di Liga Champions. Messi telah menyalip raihan gol Alfredo Di Stefano yang menjadi pemegang rekor sebelumnya dengan catatan 18 gol.

Catatan Messi masih unggul jauh dari Ronaldo yang membukukan 18 gol di laga El Clasico. Sementara Karim Benzema (Madrid) perlahan mulai masuk jajaran ini dengan catatan 12 gol sampai sekarang.

2. Pemberi Assist Terbanyak

Tak hanya tajam, Messi juga memegang rekor pemberi assist terbanyak di El Clasico. Saat berseragam Blaugrana, La Pulga ini telah mencatatkan sekitar 14 assist kepada rekan-rekannya ketika membobol gawang Los Blancos.

3. Penampilan Terbanyak

Messi masih menjadi pemegang caps terbanyak dalam sejarah El Clasico. Bersama Sergio Ramos, dia sama-sama telah 45 kali terlibat dalam laga Barcelona vs Real Madrid.

Dibawahnya, terdapat beberapa nama lain seperti Sergio Busquets (44 caps), Francisco Gento (42 caps), serta Xavi (42 caps). Sedangkan untuk Benzema saat ini telah melakukan 39 penampilan di El Clasico.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)