Presiden FIFA Undang Khusus Joko Widodo ke Piala Dunia Qatar 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 - 23:01 WIB
loading...
Presiden FIFA Undang Khusus Joko Widodo ke Piala Dunia Qatar 2022
Presiden FIFA Gianni Infantino undang khusus Presiden Joko Widodo ke Piala Dunia 2022/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendapat undangan khusus dari Presiden FIFA Gianni Infantino untuk datang langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Undangan Infantino disampaikan saat pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022) siang WIB.

FIFA mengunjungi Indonesia terkait tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 1 oktober 2022 lalu. Dalam tragedi tersebut terdapat 133 korban meninggal dunia.



Dalam pertemuan Infantino dan Joko Widodo membahas sejumlah hal, termasuk Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada tahun depan. Namun, pembahasan tersebut tidak berlangsung secara detail.



Pembahasan secara terinci akan dilanjutkan kembali ketika mereka bertemu di Qatar dan Bali. Ada pun muncul opsi pertemuan di Qatar karena Joko Widodo mendapat undangan khusus untuk hadir langsung ke Piala Dunia 2022.

"Untuk yang lain-lain investasi apa nanti secara detail, akan kita bicarakan lagi. Mungkin di Qatar atau di Bali bulan depan. Atau Qatar juga nanti, saat Piala Dunia karena saya diundang secara khusus," kata Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (18/10/2022).

Bertemu dengan Infantino, Joko Widodo mendapatkan hadiah berupa bola hingga jersey. Pemberian hadiah tersebut dilakukan oleh presiden FIFA usai melakukan jumpa pers.

Awalnya Infantino menyerahkan pennant flag FIFA kepada Joko Widodo. Kemudian, Infantino menyerahkan bola Piala Dunia ke orang nomor satu di Indonesia itu dengan bertuliskan 'Joko Widodo' di bola tersebut.

Usai menyerahkan bola, Infantino kemudian menyerahkan jersey FIFA berwarna merah kepada Joko Widodo. Jersey tersebut bernomor 1 dan terdapat tulisan 'Jokowi' di atas jersey.

Kemudian Infantino dan Joko Widodo memegang jersey untuk foto bersama. Hal tersebut ditujukan sebagai simbolis.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)