Ballon d'Or 2022: Man City Klub Terbaik, Bangga Usung Sepak Bola Indah

Rabu, 19 Oktober 2022 - 02:02 WIB
loading...
Ballon dOr 2022: Man City Klub Terbaik, Bangga Usung Sepak Bola Indah
Manchester City meraih gelar Club of The Year atau klub terbaik di ajang Ballon dOr 2022/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Manchester City meraih gelar Club of The Year atau klub terbaik di ajang Ballon d'Or 2022. Juara Liga Primer Inggris 2021/2022 itu mengalahkan Liverpool di peringkat 2 dan dan Real Madrid (3).

Penganugerahan sejumlah penghargaan Ballon d'Or 2022 dihelat di Theatre du Chatelet, Paris, Senin (17/10/2022) malam waktu loka atau Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. CEO Manchester City, Ferran Soriano, mengakui itu sebagai hari yang membanggakan timnya.



Penghargaan yang diberikan kepada The Citizens -julukan Man City- tak lepas dari beberapa pemainnya masuk kedalam nominasi. Kevin De Bruyne menempati posisi ketiga di Ballon d'Or dan Ederson Moraes di tempat ketiga dalam Trofi Yashin.

Soriano menjelaskan dengan terpilihnya The Citizens menjadi klub terbaik 2022 menandakan setiap orang di tim menujukan kemampuan dan kerja keras untuk bisa mendapatkan gelar tersebut.



“Ini adalah hari yang membanggakan bagi Manchester City. Dinobatkan sebagai Klub Tahun Ini adalah suatu kehormatan dan semakin menggarisbawahi kekuatan klub ini di sepak bola pria dan wanita," kata Soriano dilansir dari laman resmi Man City, Selasa (18/10/2022).

“Kami bangga memainkan sepak bola yang indah dan memenangkan pertandingan, kami bangga dengan kualitas para pemain dan semua staf di belakang layar yang membantu membuat kami sukses. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi yang ditemukan di setiap departemen organisasi kami," jelasnya.

Soriano mengatakan Man City akan terus berjuang meraih kesuksesan. Ia pun ingin semua orang bisa merasakan kembanggan seperti keberhasilan meraih gelar Liga Inggris seperti musim lalu.

“Kami akan terus berjuang untuk sukses, tetapi hari ini saya ingin semua orang yang terhubung dengan Manchester City Football Club mundur selangkah dan merasa bangga dengan semua yang kami capai musim lalu," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0763 seconds (0.1#10.140)