Media Asing Sebut Shin Tae-yong Gantikan Park Hang-seo di Timnas Vietnam

Rabu, 19 Oktober 2022 - 18:03 WIB
loading...
Media Asing Sebut Shin Tae-yong Gantikan Park Hang-seo di Timnas Vietnam
Media Asing Sebut Shin Tae-yong Gantikan Park Hang-seo di Timnas Vietnam. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Park Hang-seo memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Timnas Vietnam . Media asing menyebut Shin Tae-yong sebagai kandidat kuat untuk menggantikan sosok pelatih asal Korea Selatan.

Park Hang-seo sendiri memiliki kontrak dengan Timnas Vietnam sampai akhir Januari 2023. Belum lama ini, pelatih asal Korea Selatan itu memastikan tak akan memperpanjang masa baktinya. Park Hang-seo dikabarkan akan meninggalkan segera Timnas Vietnam.



Situasi ini tentu membuat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) langsung bergerak untuk mencari pelatih anyar. Media Vietnam Thethao247 menyebut Shin Tae-yong sebagai sosok suksesor yang ideal.

Thethao247 sebetulnya tidak mengarah langsung pada nama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, media tersebut menyebut ada tiga sosok yang paling ideal menggantikan Park Hang-seo.

Nama pertama adalah Lee Young-jin yang merupakan asisten pelatih Park Hang-seo, kemudian Gong Oh-kyun yang menjabat pelatih Timnas Vietnam U-23, dan Shin Tae-yong yang saat ini melatih Timnas Indonesia.

"Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga disebut setelah rumor perpisahan dengan timnas Indonesia," tulis Thethao247.

Rumor yang dimaksud Thethao247 tidak lepas dari pernyataan Shin Tae-yong untuk mundur dari Timnas Indonesia apabila Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan juga mundur dari jabatannya. Adapun Ketum PSSI didesak untuk mundur dari jabatan lantaran Tragedi Kanjuruhan menewaskan 133 orang.

Kontrak Shin Tae-yong bersama Indonesia berdurasi empat tahun yang artinya baru akan berakhir pada Desember 2023. Shin Tae-yong berstatus manajer pelatih di Timnas Indonesia karena berperan sebagai nakhoda tiga tim sekaligus, senior, U-23, dan U-20
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)