Alex Rins Setop Euforia, Bidik Juara Lagi di MotoGP Malaysia 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 - 12:02 WIB
loading...
Alex Rins Setop Euforia, Bidik Juara Lagi di MotoGP Malaysia 2022
Alex Rins tak ingin terlalu larut dalam euforia usai memenangi MotoGP Australia 2022/Foto/Instagram
A A A
KUALA LUMPUR - Alex Rins tak ingin terlalu larut dalam euforia usai memenangi MotoGP Australia 2022 pekan lalu. Pembalap Suzuki Ecstaritu kembali membidik kemenangan di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 21-23 Oktober 2022.

Rins keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (19/10/2022). Pembalap berusia 26 tahun itu mengalahkan rider Repsol Honda Marc Marquez dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).



Pencapaian itu merupakan hasil yang sangat manis bagi Rins. Tak hanya untuknya saja karena kemenangan itu merupakan kemenangan pertamanya, juga untuk Suzuki pada musim ini. Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku masih sangat senang bisa meraih kemenangan di MotoGP Australia 2022.

“Saya masih menikmati kebahagiaan dari balapan terakhir. Sungguh menyenangkan merayakan kemenangan dengan tim saya lagi setelah sekian lama, dan GP Australia akan tetap di hati saya,” kata Rins, dinukil dari laman resmi Suzuki, Rabu (19/10/2022).



Meski begitu, Rins tak ingin larut terlalu lama. Karena kali ini fokusnya ada pada MotoGP Malaysia yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022) mendatang.

Rins menyebut kalau Sirkuit Sepang merupakan salah satu sirkuit yang sulit untuk ditaklukkan. Kendati begitu, tandem dari Joan Mir ini tetap percaya diri dan berharap bisa merengkuh hasil manis seperti apa yang didapatnya di Australia.

“Tapi sekarang waktunya pindah ke Malaysia. Sepang selalu menjadi tantangan, apalagi saat hujan. Tetapi dengan diri saya dan motor, saya merasa baik. Saya berharap (dapat) hasil kuat lainnya di hari Minggu ini,” ungkapnya.

MotoGP Malaysia 2022 dirasa sangat spesial bagi para pembalap dan juga pecinta ajang balap kuda besi. Sebab, setelah dua musim terakhir absen karena pandemi Covid-19, akhirnya seri balapan tersebut bisa kembali berlangsung di musim ini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)