Xavi Hernandez Terancam Dipecat Barcelona

Kamis, 20 Oktober 2022 - 02:30 WIB
loading...
Xavi Hernandez Terancam Dipecat Barcelona
Xavi Hernandez terancam dipecat Barcelona jika ia gagal menghadirkan gelar di musim ini. Pengakuan itu datang langsung dari pelatih Blaugrana / Foto: independent
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez terancam dipecat Barcelona jika ia gagal menghadirkan gelar di musim ini. Pengakuan itu datang langsung dari pelatih Blaugrana.

Rumor mengenai pemecatannya muncul setelah Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022). Kekalahan tersebut membuat Blaugrana harus turun ke posisi kedua dan tertinggal tiga poin dari rival abadinya yang menduduki puncak klasemen sementara.

Tak hanya bernasib kurang beruntung di kompetisi domestik saja. Barcelona juga berada dalam kondisi sulit di Liga Champions, sebab Robert Lewandowski dkk saat ini tertahan di peringkat ketiga.

BACA JUGA: Makna Khusus di Balik Setelan Jas Karim Benzema

Melihat keadaan Barcelona , Xavi mengaku bakal dipecat bila gagal mendapatkan gelar. Namun ia menjelaskan akan mencoba membawa timnya untuk tampil lebih baik lagi.

"Jika saya tidak mendapatkan gelar, pelatih lain akan datang untuk mencoba. Kehidupan pelatih seperti itu, itu normal," kata Xavi dilansir dari Tribal Football, Rabu (19/10/2022).

"Saya akan mengerjakan segalanya dan lebih banyak lagi untuk membalikkan keadaan," bebernya.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Klaim Suhu di Turki Cocok untuk TC

Meski dalam kondisi finansial yang kurang baik, namun Xavi mengklaim bahwa Barcelona sejauh ini memiliki skuad untuk memenangkan gelar. "Saya harus jujur dengan presiden, dengan klub, dengan para penggemar, skuat telah dibuat untuk memenangkan gelar," jelasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)