Terjebak di POT 2 Undian Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Bakal Bentrok Raksasa

Kamis, 20 Oktober 2022 - 11:14 WIB
loading...
Terjebak di POT 2 Undian Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Bakal Bentrok Raksasa
Terjebak di POT 2 Undian Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Bakal Bentrok Raksasa/PSSI
A A A
Timnas Indonesia U-20 berada di POT 2 untuk pengundian pembagian grup Piala Asia U-20 2023. Di POT 2, Timnas Indonesia U-20 bersama Jepang, Australia, dan Tajikistan.

Penentuan Timnas Indonesia U-20 masuk POT 2 berdasarkan prestasi di Piala Asia U-20 sebelumnya di tahun 2018 di Indonesia. Timnas Indonesia ketika itu mencatat prestasi menembus perempat final.



Prestasi menembus perempat final menjadikan Timnas Indonesia U-20 diperhitungkan sehingga ditempatkan di POT 2. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lolos ke Piala Asia U-20 2023 setelah menjadi juara grup F di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara menjadi juara grup dengan mengalahkan Vietnam.

Sementara itu, POT 1 akan diisi tuan rumah Uzbekistan, Arab Saudi, Korea Selatan, dan Qatar. POT 3 akan dihuni Jordania, China, Irak, Vietnam. Sedangkan POT 4 diisi Iran, Oman, Suriah, dan Kyrgistan.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 saat ini menjalani training center di Eropa, Turki dan Spanyol. Pelatih Shin Tae-yong berharap para pemain memaksimalkan TC di Eropa untuk meningkatkan kualitas tim sebelum bertempur di Piala Asia U-20.

Timnas Indonesia U-20 saat ini ditempa pelatih Shin Tae-yong selama pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, sejak Minggu (16/10) hingga 5 November mendatang. Selama TC di Turki, pelatih Shin Tae-yong akan memperbaiki skill dan performa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. "Lapangan sangat baik kondisinya, dan juga akan fokus pada skill dasar dan performa pemain," ujar Shin Tae-yong seusai latihan di lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya dikutip dari laman resmi PSSI.



Pelatih asal Korea Selatan ini mengungkapkan kondisi anak asuhnya selama beberapa hari TC di Turki. Shin Tae-yong juga menyebut pasukannya sudah tampil all-out selama TC. "Cuaca tidak ada masalah sama sekali. Cuaca sangat-sangat baik karena suhunya di antara 20 derajat. Itu sangat baik buat latihan,"sebut Shin Tae-yong.

Setelah TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan TC di Spanyol. TC di Negeri Matador bakal berlangsung sampai 4 Desember 2022. Para pemain diharapkan mampu memanfaatkan TC di Turki dan Spanyol agar lebih siap bertarung di piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)