3 Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini yang Beragama Islam

Kamis, 20 Oktober 2022 - 21:00 WIB
loading...
3 Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini yang Beragama Islam
Ada sejumlah pemain beragam Islam yang tampil di Liga Inggris 2022/2023. Ada tiga diantaranya yang layak masuk jajaran terbaik, seperti Mohamed Salah. Foto: Twitter
A A A
LIVERPOOL - Ada sejumlah pemain beragam Islam yang tampil di Liga Inggris musim 2022/2023. Namun, ada tiga diantaranya yang bisa dibilang masuk jajaran terbaik.



Ketiga pemain itu adalah Mohamed Salah (Liverpool), Ilkay Gundogan (Manchester City), dan Riyad Mahrez (Manchester City). Sejauh ini, ketiga pemain itu merupakan pilihan utama dalam skuad klubnya masing-masing.



Berikut 3 Pemain Terbaik Liga Inggris 2022/2023 yang Beragama Islam:

3. Riyad Mahrez (Manchester City)

Riyad Mahrez masuk dalam daftar pertama pemain Muslim terbaik di Liga Inggris musim ini. Pemain berpaspor Aljazair itu berposisi sebagai sayap kanan The Citizen -julukan Manchester City- dan kerap dimainkan pelatih Pep Guardiola.

Meski posisinya kerap digeser karena kebutuhan skema permainan tim, Mahrez sudah mencatatkan satu gol dari delapan pertandingan di di kompetisi domestik.

Mahrez juga termasuk salah satu pemain senior di Etihad Stadium. Dia sudah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris untuk Man City.

2. Ilkay Gundogan (Manchester City)

Gelandang berpaspor Jerman, Ilkay Gundogan adalah pemain Muslim terbaik selanjutnya. Hampir sama seperti Mahrez, dia merupakan salah satu pemain senior Man City.

Memasuki usia 31 tahun, Gundogan masih sering dijadikan opsi di lini tengah oleh Guardiola. Sejauh ini, dia sudah membukukan dua gol dan satu assist dari sembilan pertandingan di Liga Inggris 2022-2023.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Siapa yang tidak kenal Mohamed Salah? Penyerang asal Mesir ini merupakan salah satu pemain beragama Islam terbaik di Liga Inggris. Salah selalu dilibatkan Juergen Klopp dalam meracik taktik permainan Liverpool.

Salah kerap jadi ujung tombak atau sayap kanan. Pada musim ini, pemain berusia 30 tahun itu tercatat sudah membukukan tiga gol dan tiga assist dari 10 pertandingannya bersama The Reds -julukan Liverpool.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)