Hasil Denmark Open 2022: Yue/Mei Mundur, Apri/Fadia Lolos ke Perempat Final

Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:09 WIB
loading...
Hasil Denmark Open 2022: Yue/Mei Mundur, Apri/Fadia Lolos ke Perempat Final
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melenggang ke perempat final Denmark Open 2022/Foto/PBSI
A A A
ODENSE - Ganda putri andalan Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti melenggang ke perempat final Denmark Open 2022. Apri/Fadia memenangi babak 16 besar setelah pasangan China, Du Yue/Li Wen Mei mundur di gim kedua akibat cedera.

Apri/Fadia memenangi gim pertama dengan skor 21-13 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (20/10/2022). Apri/Fadia cukup kerepotan menahan variasi serangan yang dilancarkan Yue/Mei. Kendati sempat tertinggal 3-5, pasangan Indonesia ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.



Setelah itu, Apri/Fadia pun mampu memperlebar keunggulan menjadi 8-5. Namun Yue/Mei bukan tanpa perlawanan. Pasalnya, pasangan China ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Akan tetapi Apri/Fadia sukses keluar dari tekanan tersebut dan unggul di interval pertama dengan skor 11-8. Selepas interval, terlihat pasangan Indonesia ini semakin percaya diri dalam melancarkan serangan ke pertahanan Yue/Mei.



Kali ini, Apri/Fadia sukses memperlebar keunggulannya menjadi 15-10. Pola permainan yang cepat terus dipertontonkan oleh mereka. Hingga akhirnya, pasangan nomor 24 dunia ini sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13 atas Yue/Mei.

Di gim kedua, Apri/Fadia memulainya dengan sangat baik karena berhasil unggul 6-1 atas lawannya. Namun di pertengahan pertandingan, Yue mengalami cedera.

Dirinya pun tak sanggup melanjutkan pertandingan dan memutuskan untuk mundur. Hasilnya, Apri/Fadia berhasil memenangi pertandingan tersebut.

Hasil tersebut membuat Apri/Fadia melaju ke babak perempat final. Pasangan nomor 24 dunia ini akan berhadapan dengan pemenang antara Rachel Honderich/Kristen Tsai asal Kanada dan unggulan ketiga asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)