Bantu Barcelona Raih Poin Penuh, Setien Akhirnya Puji Griezmann

Senin, 06 Juli 2020 - 18:05 WIB
loading...
Bantu Barcelona Raih Poin Penuh, Setien Akhirnya Puji Griezmann
Quique Setien sejatinya sedang mendapat sorotan publik terkait Antoine Griezmann. Tapi, dia tetap memujinya setelah membantu Barcelona mengalahkan Villarreal. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Quique Setien sejatinya sedang mendapat sorotan publik terkait perlakuannya kepada Antoine Griezmann . Tapi, itu tidak menghalanginya untuk memuji penyerang asal Prancis itu saat membantu Barcelona mengalahkan Villarreal 4-1 pada lanjutan La Liga musim 2019/2020.

(Baca Juga: Bombardir Gawang Villarreal, Barcelona Teror Real Madrid )

Setien menjadi cibiran karena baru memasukan pemain seharga 120 juta euro itu menjelang akhir laga saat Barcelona melawan Celta Vigo dan Atletico Madrid yang semuanya berakhir imbang 2-2. Pelatih asal Spanyol itu bahkan sampai mendapat kecaman dari keluarga Griezmann.

Mungkin karena tidak mau polemik ini jadi berkepanjangan, Setien memasukan Griezmann dalam starting line-up saat Barcelona bertandang ke Estadio de la Ceramica, Senin (6/7). Rupanya keputusan itu berbuah manis.

Griezmann bisa menyumbang satu gol setelah mendapat bola dari Lionel Messi sebelum jeda, yang membuat Barcelona unggul 3-1 . Walau tidak tampil penuh karena digantikan Ansu Fati pada menit ke-72, ini menjadi momen yang ditunggu oleh pemain berusia 29 tahun itu.

Dengan ikut menjebol gawang Villarreal, Griezmann menyudahi masa pacekliknya. Itu pertama kalinya lagi di mencetak gol bagi Barcelona sejak 25 Februari lalu. Setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat kontra Napoli di Liga Champions, dia sempat mandul selama hampir 550 menit.

Setien turut gembira atas apa yang diperlihatkan Griezmann yang kini sudah menghasilkan 14 gol dan empat assist dari total 44 laga pada debut musimnya bersama Barcelona. “Dia bisa mengatur emosinya dengan baik dan telah mendapatkan lagi kepercayaan diri,” ucapnya.

(Baca Juga: Gerard Pique: Barcelona Belum Lempar Handuk! )

“Saya sangat puas karena dia terus berusaha menyerang setelah mencetak gol indah. Itu mengingatkan saya dengan gol (Lionel) Messi ke gawang (Real Betis),” lanjut mantan pelatih real Betis itu, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)