MotoGP 2022: Dua Balapan Sisa, Kans Marquez Angkat Honda dari Dasar Klasemen Konstruktor

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 23:02 WIB
loading...
MotoGP 2022: Dua Balapan Sisa, Kans Marquez Angkat Honda dari Dasar Klasemen Konstruktor
Marc Marquez menjadi tumpuan Honda untuk memperbaiki posisi di klasemen kosntruktor MotoGP 2022/Foto/Instagram
A A A
KUALA LUMPUR - Marc Marquez menjadi tumpuan Honda untuk memperbaiki posisi di klasemen konstruktor MotoGP 2022. Dalam dua balapan sisa, pembalap asal Spanyol itu berkesempatan mempersembahkan kemenangan pertama tim asal Jepang tersebut di musim ini.

Saat ini Honda masih terpuruk di dasar klasemen konstruktor dengan 144 poin. Dua pembalap di tim pabrikan, Marquez dan Pol Espargaro hanya mampu mengumpulkan 144 poin dari masing-masing satu podium. Pembalap Repsol Honda belum pernah menang di musim ini.

Baca juga: MotoGP Malaysia 2022: Franco Morbidelli Ungkap Keunggulan Yamaha di Sirkuit Sepang

Hal itu berbeda dengan tim-tim lain. Bahkan pabrikan yang menyatakan keluar di musim 2023, Suzuki, sekalipun, telah mendapat podium tertinggi pertamanya lewat Alex Rins di MotoGP Australia pekan lalu.

Di musim ini juga, Honda mendapatkan catatan terburuk sepanjang sejarah. Tepatnya pada MotoGP Jerman Juni lalu, mereka untuk kali pertama tidak mencetak satu poin pun di antara empat pembalapnya.

Baca juga: Alex Rins Setop Euforia, Bidik Juara Lagi di MotoGP Malaysia 2022

Kini, kembalinya Marquez menjadi kesempatan bagi Honda untuk merangkai catatan positifnya kembali. Hal itu sudah terlihat potensinya saat Marquez finis di podium kedua MotoGP Australia 2022 pekan lalu.

Banyak yang mengatakan ini adalah titik awal Marquez kembali ke performa terbaiknya pasca cedera panjang. Itu juga yang membuat Honda berani memasang target muluk di MotoGP 2023 mendatang.

Dua balapan tersisa musim ini akan digelar di MotoGP Malaysia 2022 pada 23 Oktober besok dan MotoGP Valencia 2022 pada 6 November.

Marquez kini menduduki peringkat 13 klasemen pembalap dengan 104 poin. Posisi yang tidak terlalu buruk untuk seorang yang absen dalam lebih dari lima balapan musim ini.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3108 seconds (10.55#12.26)