MotoGP 2022: Jack Miller Memburu Peringkat 3 Dunia

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:04 WIB
loading...
MotoGP 2022: Jack Miller Memburu Peringkat 3 Dunia
Pembalap Ducati Lenovo Jack Miller berpeluang finis 3 terbaik dunia di MotoGP musim ini/foto/Instagram
A A A
KUALA LUMPUR - Jack Miller sudah tersingkir dari perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 . Namun, pembalap Ducati Lenovo itu masih berpeluang finis 3 terbaik dunia musim ini.

Rider asal Australia tersebut mematok target posisi tiga besar pada papan klasemen akhir. Saat ini, Miller menghuni posisi lima dengan koleksi 179 poin.



Peluangnya bersaing dalam perebutan gelar juara dunia sirna lantaran tertinggal 54 angka dari sang pemuncak klasemen, Francesco Bagnaia.

Peluang Miller tertutup di MotoGP Australia 2022 akhir pekan lalu. Tandem Bagnaia ini gagal finis di depan publik sendiri. Padahal jika bisa meraih poin di Sirkuit Phillip Island, dia masih berpeluang menjadi juara dunia.



Sadar sudah tidak lagi masuk perebutan gelar juara, Miller bukan tanpa ambisi. Pembalap berusia 27 tahun ini tetap punya target menutup musimnya dengan finis di peringkat tiga pada papan klasemen MotoGP 2022.

“Sayangnya, setelah balapan hari Minggu di Australia, saya tidak bisa lagi memperebutkan gelar,” kata Miller, disadur dari Speedweek, Kamis (20/10/2022).

“Tetapi saya masih berjuang untuk posisi ketiga secara keseluruhan karena Espargaró dan Bastianini juga memiliki masalah di Phillip Island,” sambungnya.

Target yang dipasangnya sangat realistis. Karena saat ini Miller terpaut 40 poin dari Fabio Quartararo di peringkat kedua, 27 poin dari Aleix Espargaro di peringkat ketiga, dan 12 poin dari Enea Bastianini di tempat keempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)