3 Ketua Umum PSSI Paling Kontroversial

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:04 WIB
loading...
3 Ketua Umum PSSI Paling Kontroversial
Posisi Ketua umum PSSI selalu menjadi isu yang seksi di Tanah Air. Bukan hanya pernyataannya yang kerap menimbulkan kontroversial saja, tapi juga ada beberapa hal yang membuat publik geram / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Permintaan mundur Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjadi isu yang seksi dalam beberapa pekan terakhir ini. Hal itu menyusul tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022, yang menewaskan 134 korban jiwa.

Saat ini sudah ada beberapa orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Tak pelak, kursi Ketua Umum PSSI pun semakin terjepit menyusul gelombang protes yang mendesak Mochamad Iriawan untuk mundur dari jabatannya.

Tapi hingga saat ini Mochamad Iriawan seolah tak peduli dengan desakan dari banyak pihak tersebut. Ia beserta pengurus PSSI malah bermain bola dengan Presiden FIFA Gianni Infantino bertajuk Fun Football di Stadion Madya, Selasa (18/10/2022) lalu.

Publik pun menilai jika PSSI dan FIFA tidak peka dengan tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang tersebut. Akan tetapi, sebelum tragedi itu terjadi memang Ketua PSSI terkenal akan pemimpin-pemimpin yang kontroversional.

BACA JUGA: Revolusi Bertahap Erik ten Hag di Senja Kala Cristiano Ronaldo

Berikut 3 Ketum PSSI yang Sempat Kontroversial

1. Mochamad Iriawan

Mochamad Iriawan atau sapaan akrabnya Iwan Bule sejak masa kepemimpinannya sebagai ketua umum PSSI benyak sekali melakukan tindakan dan ucapan yang sangat kontroversial. Setidaknya ada empat pernyataan kontroversial yang mengundang atensi publik di Tanah Air.

Pertama, ketika tragedi Kanjuruhan menjadi sorotan media internasional, Iwan Bule mengucapkan kalimat yang tidak pada tempatnya di tengah duka yang menyelimuti keluarga korban. Ini terjadi ketika Ketum PSSI menggelar konferensi pers dengan ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo pada 2 Oktober 2022.

Namun, sebuah kalimat yang tidak pantas dilontarkan Iwan Bule ketika membuka konferensi pers itu. Dari video yang diunggah di Twitter oleh akun @MafiaWasit, Minggu (2/10/2022), Iwan Bule mengucapkan ‘hadirin sekalian yang berbahagia’ dalam pembukaannya. Sontak, ucapannya itu membuat netizen marah karena dianggap sangat tidak pantas diucapkan di tengah duka yang menyelimuti seluruh korban dan masyarakat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)