4 Fakta Thibaut Courtois, Nomor Satu Pernah Tikung Pacar Rekan Setim

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 11:01 WIB
loading...
4 Fakta Thibaut Courtois, Nomor Satu Pernah Tikung Pacar Rekan Setim
Peran Thibaut Courtois begitu tidak tergantikan di bawah mistar Real Madrid. Pemain asal Belgia itu telah membukukan sejumlah prestasi di Santiago Bernabeu. Foto: Twitter
A A A
MADRID - Peran Thibaut Courtois begitu tidak tergantikan di bawah mistar Real Madrid. Sempat bersinar bersama Chelsea, pemain asal Belgia itu kemudian di boyong ke Santiago Bernabeu pada 8 Agustus 2018.



Courtois lalu merasakan banyak pencapaian fantastis bersama Madrid. Courtois meraih trofi Liga Champions pertama sepanjang kariernya pada musim 2021/2022.

Tak hanya membantu Madrid melumpuhkan Liverpool di final musim lalu, Courtois juga tampil memukau. Alhasil, Los Blancos bisa menang 1-0 di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.

Catatan Squawka menunjukkan bahwa Courtois total melakukan sembilan kali penyelamatan, jumlah terbanyak dalam final Liga Champions sejak 19 tahun terakhir.



Sebagai pemain bintang, tentunya perjalanan karier Courtois hingga menjadi pemain top diselimuti fakta-fakta menarik. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik kiper bertubuh jangkung tersebut:

4. Awalnya Berposisi Sebagai Bek Kiri

Courtois awalnya tidak suka bermain sebagai penjaga gawang. Posisi itu ditempatinya atas perintah pelatihnya kala masih berseragam K.R.C Genk.

Awalnya, Courtois merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Posisi itu dilakonnya kala memulai karier sepak bola bersama Bilzerse Watwilder.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)