3 Fakta Menarik Declan Rice, Gelandang West Ham yang Tengah Dilirik Liverpool

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 10:00 WIB
loading...
A A A
2. Pernah Tampil Bersama Dua Timnas yang Berbeda

Dalam riwayat kariernya, Rice pernah membela Republik Irlandia dan Inggris. Meski lahir di London, dia memenuhi syarat untuk membela Republik Irlandia. Adapun alasannya karena kakek dan neneknya yang berasal dari Cork.

Awalnya, Rice bergabung bersama skuad Irlandia junior. Dia lalu melakukan debut seniornya pada Maret 2018. Akan tetapi, tak berselang lama sekitar tahun 2019 dia memutuskan membela Inggris.

Sejak saat itu, perlahan Rice mulai mendapatkan tempat utama di skuad Inggris, meski usianya terbilang masih cukup muda.

3. Pernah Menerima Ancaman Pembunuhan

Akibat kepindahannya ke Timnas Inggris, Rice pernah menerima ancaman pembunuhan. Dia sempat membuat pernyataan di sosial medianya pasca keputusan kontroversialnya bergabung dengan The Three Lions.

Setelahnya, beberapa pendukung Irlandia melampiaskan kemarahan mereka dengan membanjiri kolom komentarnya dengan kata-kata yang yang mengejutkan.

“Saya harap dia meninggal dengan kematian yang sangat menyakitkan malam ini,” tulis salah satu orang di kolom komentarnya.

Pasca kejadian ini, Rice buka suara. Dia mengatakan mengalami sejumlah hal buruk. Diantaranya adalah ancaman orang yang akan mendatangi rumahnya, termasuk ancaman untuk keluarganya.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)