Juventus Petik 2 Kemenangan Beruntun, Allegri Soroti Striker: Jangan Putus Asa Bikin Gol!

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 09:38 WIB
loading...
Juventus Petik 2 Kemenangan Beruntun, Allegri Soroti Striker: Jangan Putus Asa Bikin Gol!
Juventus memetik dua kemenangan beruntun di Liga Serie A Italia 2022/2023/foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus memetik dua kemenangan beruntun di Liga Serie A Italia 2022/2023 . Setelah membungkam Torino, La Vecchia Signora melumat Empoli 4-0 pada laga pekan ke-11 di Allianz Stadium, Sabtu (21/10/2022) dini hari WIB.

Striker Moise Kean membuka kemenangan dengan golnya pada menit kedelapan. Sedangkan tiga gol lagi dikemas pemain tengah lewat Weston McKennie pada menit ke-55' serta brace Adrien Rabiot (82' dan 90+4').



Dua kemenangan beruntun di Liga Italia merupakan yang pertama bagi Juventus musim ini. Penampilan La Vecchia Signora memang kurang konsisten. Apalagi kinerja penyerangnya masih belum maksimal.

Dusan Vlahovic tidak mencetak gol di laga itu. Posisinya digantikan Arkadiusz Milik pada menit ke-65. Namun, Milik juga tak menyumbangkan gol.



“Ada momen ketika Kean berjuang, tetapi dia kembali bugar, terutama secara psikologis. Dia memiliki banyak peluang melawan Torino, lebih banyak lagi malam ini. Tapi, kondisi striker memang seperti itu. Sebenarnya saya memberi tahu Milik malam ini, dia harus tenang dan tidak terlalu putus asa untuk mencetak gol, karena itulah yang membuat dia banyak menyia-nyiakan peluang yang jelas," papar pelatih Juventus Massimiliano Allegri dilansir Football Italia.

Allegri mengakui jika kondisi timnya tak sesuai harapan. Namun, dengan kemenangan ini, dia merasa skuadnya mulai terasa seperti yang diinginkannya.

“Kami mulai terlihat seperti tim yang sesungguhnya. Kami memulai musim dengan baik, kemudian semua mulai berantakan. Hal itu membuat kami tertahan di Liga Italia. Kami harus menutup celah.”

Walau demikian, bukan berarti Juventus menang mudah. Pasalnya, Empoli terus menekan, terutama pada babak pertama. Beruntung, I Bianconeri mampu meningkatkan permainan pada paruh kedua.

“Pertandingannya tidak mudah, karena kami dibuat menderita oleh Empoli selama 60 menit. Mereka terus menekan dan mengoper bola secara konstan. Kami bisa saja menggandakan keunggulan, tetapi juga berisiko tersusul. Kemudian kami meningkatkan permainan di babak kedua dan menjauhi Empoli,” ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)