Kejuaraan Menembak Velox Et Exactus Cup 2022 Resmi Dibuka, Diikuti Lebih dari 700 Peserta

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 17:01 WIB
loading...
Kejuaraan Menembak Velox Et Exactus Cup 2022 Resmi Dibuka, Diikuti Lebih dari 700 Peserta
Kejuaraan Menembak Velox Et Exactus Cup 2022 Resmi Dibuka, Diikuti 652 Peserta. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kejuaraan menembak "Velox Et Exactus Cup 2022" yang digelar Velox Et Exactus Shooting Klub resmi dibuka di Velox Et Exactus Shooting Range Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2022).

Kejuaraan menembak nasional ini dibuka langsung oleh Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Waka BIN) Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma dan Ketua Umum Velox Et Exatus Shooting Klub (VEE SK), Irjen Pol Andean Bonar Sitinjak.



Pembukaan kejuaraan ditandai dengan seremoni handprint oleh Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana dan Irjen Pol Andean Bonar dengan dilanjutkan prosesi potong tumpeng.

Opening Ceremony turut dihadiri puluhan peserta, baik dari sipil hingga tamu VIP. Turut hadir pula Ustaz Maulana yang ikut memimpin doa.

Ketum Velox Et Exatus Shooting Klub, Irjen Pol Andean Bonar Sitinjak mengatakan, jumlah peserta kejuaraan menembak Velox Et Exactus Cup 2022 telah mencapai lebih dari 700 peserta.

"Untuk data per tadi malam, 652 peserta yang telah mendaftar, dengan berbagai macam peserta, seperti Presisi 13 dan sebagainya. Paling banyak peserta IPSC (International Practical Shooting Confederation) dengan jumlah 253 peserta," kata Irjen Andean.

Ia berharap antusiasme peserta kejuaraan tembak Velox tahun ini bisa berlanjut dan menjadi semangat untuk kembali menggelar kejuaraan tahun depan.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Waka BIN), Letjen TNI (Purn) Teddy Lhakmana menuturkan bahwa Velox Et Exatus Shooting Klub adalah organisasi petembak resmi di Indonesia. Velox hadir dan berperan serta dalam mendukung, mewujudkan, dan memajukan olahraga menembak di Indonesia.

"Melalui kejuaraan menembak ini, kita berharap dapat semakin meningkatkan soliditas, memupuk sportivitas dan semangat kompetisi pertandingan secara sehat," ujar Letjen TNI (Purn) Teddy Lhakmana.

Velox, kata Letjen TNI (Purn) Teddy, menyediakan berbagai jenis senjata api untuk olahraga, dan instruktur lapangan tembak bernama Velox Et Exactus Shooting Klub di Komplek Kesatrian Soekarno-Hatta, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Lapangan tembak ini dibuka untuk masyarakat umum, instansi, komunitas dan penggunan olahraga menembak," tutupnya.

Kejurnas Velox Et Exactus Shooting Klub bertajuk "Velox Et Exactus Cup 2022" digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai 21 Oktober sampai 23 Oktober 2022.

Adapun lokasi Kejurnas yang digelar klub penembak asuhan Badan Intelijen Negara (BIN) ini digelar di tiga tempat, yakni di Velox Et Exactus Shooting Range Pejaten, Jakarta Selatan; Lapangan Wing 1 Kopasgat Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur; dan Lapangan Tembak Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Kejurnas Velox tahun ini mempertandingkan tujuh materi, mulai dari Presisi 25 m, IPSC Level 3/Non IPSC, AA-IPSC Level 2, Eksklusif Plat 20 m, Velox Style, Berburu Velox, dan High Power Rifle.

Kejurnas Velox Et Exactus Cup 2022 menyuguhkan hadiah fantastis dengan total mencapai Rp 1 miliar. Ada doorprize berupa uang pembinaan hingga grandprize sebuah mobil Toyota Inova 2.0 type V Luxury.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3239 seconds (0.1#10.140)