MotoGP Malaysia 2022: Jelang Lomba, Fans Asal Indonesia Mulai Padati Sirkuit Sepang

Minggu, 23 Oktober 2022 - 09:41 WIB
loading...
MotoGP Malaysia 2022: Jelang Lomba, Fans Asal Indonesia Mulai Padati Sirkuit Sepang
Para penggemar MotoGP Malaysia 2022 asal Indonesia mulai memadati Sirkuit Internasional Sepang/Foto/MPI/Bagas Abdiel Kharis
A A A
SELANGOR - Gelaran MotoGP Malaysia 2022 siap digelar Minggu (23/10/2022) siang ini. Para penggemar balapan kuda besi itu pun mulai memadati Sirkuit Internasional Sepang, pagi waktu setempat.

Sesi pemanasan MotoGP Malaysia 2022 dimulai pada pukul 09.40-10.00 WIB. Sedangkan sesi balapan digelar pada pukul 15.00 waktu lokal atau 14.00 WIB. Lomba ini diprediksi seru lantaran akan menentukan juara musim ini.



Para penggemar MotoGP yang datang dari Indonesia pun mulai memadati Sirkuit Internasional Sepang. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia yang ikut serta dengan rombongan tur TX Travel, para pecinta MotoGP ini sudah siap sejak pukul 06.00 pagi.

Keberangkatan dimulai dari tiga titik yakni Bukit Bintang, China Town, dan KL Sentral. Mereka menggunakan bus Rapid KL yang disediakan khusus oleh TX Travel menuju Sirkuit Internasional Sepang.



Salah satu antusias tinggi ditunjukkan para penggemar pembalap Ducati, Francesco Bagnaia yang datang dari Surabaya hingga Blitar. Sebut saja Imam dan Danang. Mereka mengaku melakukan persiapan sejak pagi karena sudah tidak sabar menyaksikan Pecco -sapaan akrab Bagnaia- yang bisa saja dinobatkan sebagai juara MotoGP 2022 di Malaysia ini.

"Saya antusias banget mas, sudah dua tahun kemarin enggak lihat MotoGP di sini. Kami datang ke sini untuk Pecco, pasti (jadi) juara. Kita jam empat pagi sudah persiapan, sempat salah hotel (tempat titik kumpul), tapi tetap bisa sampai pukul 6.30," ucap Danang.

Sementara itu, penggemar Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, Adi mengaku ingin menyaksikan sang idola menjaga peluangnya untuk menjadi juara tahun ini. Meski berat, tetapi ia tetap optimis El Diablo -julukan Quartararo- bakal meraih hasil positif di MotoGP Malaysia.

"Kita hampir setiap tahun ke sini. Tetap masih ada peluang untuk Fabio. Harapannya Fabio bisa finis nomor satu," kata Adi yang datang khusus dari Jakarta.

Hingga pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB, terpantau penggemar MotoGP dari berbagai negara, termasuk Indonesia sudah memadati kawasan Sirkuit Internasional Sepang. Bahkan kehadiran mereka disambut begitu meriah saat memasuki pintu utama.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)