Jelang MotoGP Malaysia 2022, Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Sepang

Minggu, 23 Oktober 2022 - 12:33 WIB
loading...
Jelang MotoGP Malaysia 2022, Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Sepang
Penggemar balap motor asal Indonesia sukses mencuri perhatian jelang berlangsungnya MotoGP Malaysia 2022/Foto/MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
SELANGOR - Penggemar balap motor asal Indonesia sukses mencuri perhatian jelang berlangsungnya MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). Dari tribun utama penonton, mereka mengumandangkan Lagu kebangsaan Indonesia Raya seraya membentangkan bendera Merah Putih ukuran besar.

MNC Portal Indonesia yang berkesempatan hadir di MotoGP Malaysia bersama TX Travel turut menyaksikan momen tersebut. Ini terjadi kala seluruh pembalap MotoGP sudah menyelesaikan sesi warm up pada pukul 11.00 dan sudah kembali ke paddock masing-masing.



Memanfaatkan momen yang hening sesaat, sejumlah rombongan dari Indonesia yang berjajar di tribun penonton kelas main grandstand tidak ingin berdiam diri. Mereka membentangkan bendera Merah Putih dengan ukuran besar sambil mengumandangkan Indonesia Raya.

Aksi ini pun sukses mencuri perhatian orang-orang paddock yang ada di seberang tribun kelas main grandstand. Bahkan tak lama dari itu, sesi pit lane walk yang berlangsung di area paddock turut merasakan euforia tersebut.



"Kita ingin membangkitkan rasa nasionalis, jadi kita membentangkan bendera Merah Putih," ucap Benny Gunawan Mulyono, salah satu penonton yang turut mengkoordinasikan momen tersebut.

"Kita ingin Indonesia lebih dikenal lagi, dan orang-orang di paddock lebih semangat untuk balapan kembali ke Indonesia. Jadi enggak hanya eksis di Indonesia tapi di sini juga," sambung penonton lainnya yakni Danny Hendarko.

Rencananya, momen membentangkan bendera Merah Putih akan kembali dilakukan pada pukul 14.30. Tepatnya setengah jam sebelum race kelas MotoGP dimulai.

Sementara itu, balapan GP Malaysia akan diawali dengan Moto3 pada pukul 12.00. Lalu Moto2 pada pukul 13.20 dan ditutup dengan MotoGP pada pukul 15.00 waktu lokal.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)