Jelang Dortmund vs Man City, Guardiola Andalkan Haaland

Selasa, 25 Oktober 2022 - 15:02 WIB
loading...
Jelang Dortmund vs Man City, Guardiola Andalkan Haaland
Pep Guardiola bakal mengandalkan Erling Haaland saat Manchester City bertamu ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB / Foto: Instagram Erling Haaland
A A A
DORTMUND - Pep Guardiola bakal mengandalkan Erling Haaland saat Manchester City bertamu ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Pelatih berkepala plontos itu mengatakan bahwa penyerang berambut pirang itu memiliki kemampuan yang sangat mumpuni untuk mengecoh lawan-lawannya demi menciptakan gol,

"Apa yang membuat saya terkesan adalah bahwa saya tahu dia adalah seorang pria untuk transisi besar dan lebih dari 30 atau 40 meter dia tak terbendung," ungkap Pep Guardiola dilansir dari situs resmi Man City, Selasa (25/10/2022).

"Tapi saya tidak tahu seberapa bagus dia bergerak di ruang-ruang kecil di dalam kotak. Pada akhirnya dia telah mencetak banyak gol karena dia bergerak dengan sangat baik," sambung Guardiola.

BACA JUGA: Penyambutan Erling Haaland di Signal Iduna Park

Tak aneh jika Guardiola menaruh harapan besar pada Haaland. Pasalnya, dia saat ini menjadi mesin gol Man City dengan menyumbangkan 22 gol di semua kompetisi musim ini.

Guardiola mengakui bahwa dirinya sangat menyukai intuisi yang ditunjukan Haaland ketika bertanding di lapangan. Dengan kemampuannya yang luar biasa sebagai seorang striker, Haaland pun kembali dipercaya untuk bisa mencetak gol demi meraih poin penuh di laga tersebut.

BACA JUGA: 3 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Dipecahkan Lionel Messi

"Dia (Haaland) sangat intuitif dan terutama dia membuat gerakan yang sangat saya sukai, sebagai striker, dia menjauh dari aksi hingga setelah dekat dengan bola," pungkas Guardiola.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)