Preview AC Milan vs Juventus: Dendam Rossoneri

Selasa, 07 Juli 2020 - 07:04 WIB
loading...
Preview AC Milan vs Juventus: Dendam Rossoneri
Konsistensi penampilan AC Milan mendapat ujian serius saat menjamu Juventus pada giornata 31 Serie A 2019/2020 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB/Foto/MilanLive/Sky Sports
A A A
MILAN - Konsistensi penampilan AC Milan mendapat ujian serius saat menjamu Juventus pada giornata 31 Serie A 2019/2020 di San Siro, Selasa (7/7/2020) malam waktu lokal atau Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Rossoneri yang belum terkalahkan sejak Serie A kembali digulirkan bertekad melanjutkan performa terbaik mereka saat menggilas Lazio pekan lalu.

Penampilan Milan menanjak mendekati akhir Serie A musim ini. Rossoneri yang sempat terperosok ke peringkat 14 , mulai menemukan konsistensi penampilan terbaik mereka dan hanya kalah dua kali sejak awal tahun dan naik ke urutan ketujuh dengan 46 poin, menempatkan mereka di jalur yang benar untuk perburuan tempat di kompetisi Eropa yang telah menjadi target mereka untuk musim ini. ( ).

Kemenangan atas Juventus tak hanya membangkitkan kepercayaan diri, tapi juga menuntaskan dendam Milan tersingkir di Coppa Italia 2019/2020. Juventus menghentikan Rossoneri di semifinal hanya karena gol tandang setelah bermain 1-1 di Milan dan 0-0 di Turin.

Pasukan Stefano Pioli secara mengesankan mengalahkan Lazio yang bertengger di peringkat 2 dengan skor meyakinkan 3-0, Sabtu (4/7/2020). Mereka punya tekad yang sama saat menjamu Juventus yang memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari Lazio, dengan delapan pertandingan tersisa. ( ).

Pioli, 54 tahun, telah membantu para pemain berbakat tetapi tidak konsisten seperti Hakan Calhanoglu, Lucas Paqueta dan Ante Rebic menemukan kehidupan baru musim ini dan dia juga dibantu dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic yang berusia 38 tahun sebagai penguat di lini depan. Meski demikian, masa depan pelatih tersebut masih tanda tanya di Milan.

"Saya tidak tahu bagaimana masa depan bagi skuad dan bagi saya, tetapi kami bekerja sangat baik seperti yang kami lakukan sepanjang musim," kata Pioli, yang ditunjuk pada Oktober sebagai pengganti Marco Giampaolo.

“Kami pikir kami pantas mendapatkan posisi yang lebih baik di klasemen. Kami tidak dapat lagi lolos ke Liga Champions, tetapi setidaknya kami harus mengembalikan klub ke kompetisi Eropa.” ( ).

Melawan Juventus, gelandang Samu Castillejo diragukan bisa tampil setelah mengalami cedera otot saat melawan Lazio. Calhanoglu juga diganti di akhir pertandingan setelah mengalami memar, namun diharapkan dia bisa diturunkan. Bek Mateo Musacchio dan Leonardo Duarte keduanya absen karena cedera jangka panjang dan tidak akan tampil.

Sedangkan Juventus tetap tanpa bek kiri Alex Sandro dan Mattea De Sciglio absen. Blaise Matuidi dan Danilo telah digunakan sebagai alternatif pengganti dalam pertandingan terakhir.

Bek tengah Giorgio Chiellini dan Merih Demiral masih belum pulih dari cedera jangka panjang dan tidak mungkin tampil. Pemain tengah veteran Sami Khedira juga akan absen karena cedera paha. Matthijs de Ligt dan Paulo Dybala ditangguhkan dan tidak akan tampil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)