Hasil Ajax vs Liverpool: Pesta Gol, Si Merah Lolos Fase Grup Liga Champions

Kamis, 27 Oktober 2022 - 04:06 WIB
loading...
Hasil Ajax vs Liverpool: Pesta Gol, Si Merah Lolos Fase Grup Liga Champions
Roberto Firmino (tengah) bersaksi saat Liverpool mencukur Ajax dengan skor telak 5-0. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
AMSTERDAM - Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 setelah mengalahkan Ajax dengan skor 3-0. Keran gol Si Merah dibuka Mohamed Salah sebelum turun minum.

Bertanding di Amsterdam Arena, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB, Liverpool lebih dulu tampil tertekan. Di awal laga, tuan rumah Ajax Amsterdam sukses mendikte permainan Salah dkk.



Setelah setengah jam, tepatnya pada menit ke-33, Liverpool mulai mengendalikan bangkit mengendalikan permainan. Lantaran, tim itu cukup nyaman mengurung pertahanan Ajax.

Pada menit ke-41, Liverpool akhirnya membuka keunggulan atas Ajax. Gol itu diciptakan Mohamed Salah lewat sontekan terukur ke gawang Pasveer usai menerima umpan manis Jordan Henderson. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kerja keras para pemain Liverpool akhir kembali berbuah manis. Itu ditandai gol Nunez pada menit ke-48 yang membawa Liverpool unggul 2-0 atas Ajax.

Tim asuhan Jurgen Klopp makin di atas angin karena kembali mencetak gol. Kali ini Harvey Elliot yang berkontribusi pada menit ke-51. papan skor berubah menjadi 3-0.

Hingga laga berakhir, Liverpool sukses mempertahankan keunggulan 3-0 atas Ajax. Dengan hasil ini, Si Merah berhak mengantongi tiket babak 16 besar Liga Champions.

Susunan Pemain:

Ajax: Pasveer, Sanchez, Timber, Blind, Bassey, Klaassen, Alvarez, Berghuis, Bergwijn, Brobbey Tadic
Pelatih: Schreuder

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander Arnold, Elliot, Fabinho, Henderson, Nunez, Firmino, Salah
Pelatih: Juergen Klopp
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3885 seconds (0.1#10.140)