Kandas Lagi di Liga Champions, Joan Laporta Ingin Barcelona Bangkit

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 02:00 WIB
loading...
Kandas Lagi di Liga Champions, Joan Laporta Ingin Barcelona Bangkit
Barcelona gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Joan Laporta (kiri) selaku presiden klub ingin Blaugrana segera bangkit. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona harus mengubur ambisinya untuk menjuarai Liga Champions 2022/2023 lantaran gagal melaju ke babak 16 besar. Joan Laporta selaku presiden klub ingin Blaugrana segera bangkit.



Barcelona sejatinya sudah tersingkir dari kompetisi tertinggi Eropa itu setelah Inter Milan melibas Viktoria Plzen 4-0 pada laga kelima Grup C di Giuseppe Meazza, Rabu (26/10/2022).

Itu diperparah dengan kelalahan 0-3 saat menjamu Bayern Muenchen di Camp Nou, Kamis (27/10/2022). Imbasnya, wakil Liga Spanyol itu harus rela terdegradasi ke babak 16 besar Liga Europa untuk kedua kalinya secara beruntun.

Dengan hasil itu, Bayern lolos ke babak gugur sebagai juara Grup C meski masih ada satu laga lagi. Jawara Liga Jerman itu ditemani Inter yang mengamankan posisi runner-up.

Sedangkan Barcelona harus puas menempati posisi ketiga dengan empat poin. Sementara Plzen sudah dipastikan jadi juru kunci lantaran belum mendapat poin.

Laporta tidak menampik sangat kecewa dengan pencapaian Barcelona di Liga Champions musim ini. Namun, dia tetap berterima kasih kepada seluruh suporter yang selalu mendukung Robert Lewandowski dkk meski berada di situasi sulit.

"Sayangnya, keajaiban itu tidak terjadi. Kami harus berterima kasih kepada para penggemar," ungkap Laporta dilansir dari Sportskeeda.

"Dalam pertandingan yang sulit (secara emosional) untuk dimainkan. Mereka (fans) telah menyemangati para pemain dan tim karena kami memiliki penggemar terbaik di dunia," lanjutnya.

Laporta ingin Barcelona segera bangkit dari keterpurukan dan fokus menghadapi kompetisi lainnya. Sebab, masih ada Liga Spanyol, Copa del Rey dan tentunya Liga Europa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2059 seconds (0.1#10.140)