Duet Ronaldo-Rashford Mematikan Lawan Sheriff, Erik ten Hag Beri Sinyal Bakal Sering Dimainkan

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 16:03 WIB
loading...
Duet Ronaldo-Rashford Mematikan Lawan Sheriff, Erik ten Hag Beri Sinyal Bakal Sering Dimainkan
Duet Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford di lini depan Manchester menunjukkan kinerja mumpuni/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Duet Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford di lini depan Manchester menunjukkan kinerja mumpuni. Mereka tampil impresif saat membawa The Red Devils menang 3-0 atas Sheriff Tiraspol di matchday 5 penyisihan Grup E Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

Man United mendominasi laga sejak awal. Namun, peluang baru bisa berbuah gol pada menit ke-44 melalui tandukan Diogo Dalot.



Pada babak kedua, Rashford masuk menggantikan Antony untuk menyokong CR7 –julukan Ronaldo- bersama sang wonderkid, Alejandro Garnacho, yang menjadi starter. Hasilnya pun sangat gemilang.

Striker asal Inggris itu menggandakan keunggulan The Red Devils pada menit ke-65 dengan sundulannya yang menyambar crossing Luke Shaw. Kemudian, sang megabintang asal Portugal itu menyempurnakan kemenangan tim tuan rumah lewat sontekannya di mulut gawang Sheriff.



Bahkan, Ronaldo dan Rashford bisa saja menorehkan gol lebih banyak jika mampu lebih klinis lagi menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan. Kendati demikian, Pelatih Erik ten Hag puas dengan performa kedua anak asuhnya itu dan memberikan kode bakal sering memainkan mereka berdua untuk mendobrak pertahanan lawan.

"Kami bermain di babak kedua dengan Cristiano dan Marcus Rashford saling berdekatan, jadi bagus bahwa mereka berdua mencetak gol. Itu sinyal yang bagus, pesan yang bagus dan kami bisa membangunnya,” kata Ten Hag dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (28/10/2022).

Selain Ronaldo-Rashford, Ten Hag juga menyorot penampilan gemilang Garnacho, yang mendapatkan start pertamanya musim ini untuk Man United dalam laga ini. Menurutnya, kombinasi skill individu yang dimiliki oleh pemain berusia 18 tahun asal Argentina itu bisa menjadi ancaman besar untuk lawan.

“Saya pikir dia menciptakan dengan cukup baik, dia bisa berlari di belakang, tetapi Anda bisa melihat di area sempit dia bisa menggiring bola, dia bisa membuat kombinasi dan dia bisa melewati pemain. Itu ancaman besar dalam sepakbola saat ini, terutama melawan lawan yang bertahan dengan kompak seperti Sheriff,” jelas juru taktik asal Belanda itu.

Dengan hasil tersebut, Bruno Fernandes dan kolega mengamankan posisi dua teratas Grup E dan sudah otomatis lolos ke fase gugur Liga Europa 2022/2023. Pekan depan, mereka akan bertandang ke markas sang pemuncak klasemen, Real Sociedad, yang mengungguli mereka dengan selisih tiga poin, untuk memperebutkan juara Grup E.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5357 seconds (0.1#10.140)