Liverpool vs Leeds United: The Reds Jaga Momentum Liga Champions

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Liverpool vs Leeds United: The Reds Jaga Momentum Liga Champions
Liverpool akan menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Reds tidak ingin terkeceoh lagi meski akan menghadapi penghuni zona degradasi. Foto: liverpool.com
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Reds tidak ingin terkeceoh lagi meski akan menghadapi penghuni zona degradasi.



Liverpool akan kedatangan Leeds United di Anfield, Minggu (30/10/2022) dini hari. Kemenangan menjadi harga mati bagi tuan rumah agar peluang masuk jajaran empat besar tetap terbuka.

Liverpool masih terdampar di urutan delapan klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan 16 poin dari 11 laga. Armada Juergen Klopp barus mencatat 4 mennag, 4 imbang dan 3 kalah.

Walau baru 11 laga, peluang Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris 2022/2023 sudah dianggap tertutup karena terpaut 12 poin dari Arsenal yang berada di posisi pertama.

Artinya, target paling realistis adalah merebut tiket Liga Champions musim depan. Liverpool juga masih perlu memulihkan reputasi lantaran ditaklukkan Nottingham Forest 0-1 yang notabene juru kunci pada partai Liga Inggris terbarunya.

Klopp menydari tekanan yang dihadapi Liverpool. Kabar baiknya, dia menilai anak asuhnya tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 3-0 atas Ajax di Liga Champions 2022/2023.

Itu akan dimanfaatkan Klopp sebagai modal untuk menghadapi Leeds. Belajar dari kekalahan dari Nottingham, pelatih asal Jerman itu tidak akan tertipu lagi terhadap status lawan yang menghuni jajaran bawah.

“Ya harus, ini perasaan yang lebih baik. Jika kami kalah di Ajax, lalu menghadapi Leeds, kemudian kami memainkan laga terakhir (penyisihan grup Liga Champions) melawan Napoli, tentu suasananya akan berbeda,” kata Klopp

“Apalagi situasinya lima laga jelang Piala Dunia (2022) super penting, kemudian ada istirahat panjang dan kita lihat bagaimana kami akan kembali,” lanjutnya, di laman resmi Liverpool.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)