Lakoni Laga Liga Inggris ke-200, Granit Xhaka: Semoga Bisa Lebih Banyak

Senin, 31 Oktober 2022 - 19:01 WIB
loading...
Lakoni Laga Liga Inggris ke-200, Granit Xhaka: Semoga Bisa Lebih Banyak
Granit Xhaka (kiri) baru saja melakoni partai Liga Inggris ke-200 setelah Arsenal mengalahkan Nottingham Forest. Dia berharap bisa terus menunjukkan kualitasnya. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Granit Xhaka baru saja melakoni pertandingannya Liga Inggris ke-200 setelah Arsenal mengalahkan Nottingham Forest. Gelandang asal Swiss itu berharap bisa terus menunjukkan kualitasnya di lapangan hijau.



Arsenal mengge;ar pesta gol di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022) malam. Bermain sangat agresif, The Gunners sukses meraup kemenangan 5-0.

Xhaka kini menjadi pemain Arsenal ke-17 dan gelandang ke-6 yang mampu menorehkan 200 laga Liga Inggris. Dia merasa bangga dengan pencapaian itu setelah tujuh tahun bermarkas di Emirates Stadium.

“Itu membuat saya bangga untuk diri saya sendiri, untuk rekan satu tim saya, untuk staf yang saya miliki dalam tujuh tahun terakhir,” ungkap Xhaka dilansir dari laman resmi Arsenal.

Xhaka mengatakan itu tidak akan bisa dicapainya tanpa bantuan dan dukungan Arsenal serta seluruh suporter. Pemain berusia 30 tahun itu berharap dapat lebih sering membela Meriam London.

“Tidak biasanya membuat 200 pertandingan (Liga Inggris) untuk klub seperti ini, saya selalu mengatakan saya ingin memberi mereka sesuatu kembali. Saya juga merasa seperti di rumah sendiri, jadi semoga ada lebih banyak lagi yang akan datang,” ucapnya.

Xhaka mengatakan catatan ini adalah hasil dari kerja keras yang telah dilakukannya selama bertahun-tahun. Dia merasa bangga karena semua pengorbanannya kini terbayar.



“Dua ratus pertandingan, Anda tidak dapat mencapainya mulai hari ini besok. Itu membutuhkan banyak kerja keras, banyak disiplin, banyak orang termasuk di sekitar saya selama tujuh tahun terakhir dan pada akhirnya itu adalah kerja keras,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3132 seconds (0.1#10.140)