Hasil Marseille vs Tottenham: Lilywhites Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu, 02 November 2022 - 05:09 WIB
loading...
Hasil Marseille vs Tottenham: Lilywhites Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Marseille dengan skor 2-1 pada laga pemungkas Grup D Liga Champions 2022-2023 di Stade Orange Velodrome, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Tottenham
A A A
MARSEILLE - Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Marseille dengan skor 2-1 pada laga pemungkas Grup D Liga Champions 2022-2023 di Stade Orange Velodrome, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat Lilywhites berhasil mengubur mimpi Les Phoceens ke 16 besar.

Pada pertandingan ini Marseille yang bermain di depan pendukungnya langsung mengambil inisiatif untuk menguasai permainan. Unggul dalam penguasaan bola membuat pasukan Igor Tudor dengan mudah melancarkan serangan.

Namun beberapa peluang yang tercipta selalu gagal menghasilkan gol. Pendukung tuan rumah baru bisa bersorak di pengujung babak pertama atau tepatnya di menit 45+2 saat Chancel Mbemba Mangulu berhasil menjebol gawang Hugo Lloris usai memanfaatkan umpan akurat Veretout.

BACA JUGA: Jangan Sampai Kecele, Pesan Stefano Pioli untuk Salzburg

Skor 1-0 untuk keunggulan Marseille bertahan hingga babak pertama usai. Berbicara mengenai statistik selama 45 menit pertama, Tottenham gagal membuat satu sentuhan di area penalti lawan di babak pertama.

Tottenham tercatat sebagai klub ketiga setelah Rangers dan Maccabi Haifa, yang gagal membuat sentuhan di kotak penalti lawan selama bermain di Liga Champions musim ini. Beralih ke pertandingan, setelah keluar dari ruang ganti, Antonio Conte sepertinya memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya.

Sebab, permainan Tottenham berubah. Harry Kane dkk lebih berani dalam melakukan serangan. Hasilnya, Lilywhites sukses mencetak gol penyeimbang pada menit 54 melalui aksi Lenglet usai memanfaatkan umpan Perisic.

BACA JUGA: Hasil Porto vs Atletico Madrid: Si Naga Bikin Los Rojiblancos Gagal Mentas di Liga Europa

Skor berubah menjadi 1-1. Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling mengancam pertahanan masing-masing.

Di pengujung laga, Pierre-Emile Hojbjerg sukses membawa Tottenham menang 2-1. Hasil ini membuat tim besutan Antonio Conte keluar sebagai juara Grup D.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4313 seconds (0.1#10.140)