5 Tips Persiapan Mengikuti MNC Fun Charity Run

Rabu, 02 November 2022 - 17:42 WIB
loading...
5 Tips Persiapan Mengikuti MNC Fun Charity Run
5 Tips Persiapan Mengikuti MNC Fun Charity Run. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Berlari merupakan salah satu olahraga kardio yang bermanfaat bagi kesehatan dan termasuk yang paling sederhana karena tidak memerlukan peralatan khusus. Tidak heran, berlari menjadi salah satu olahraga yang diminati banyak orang. Selain menyehatkan, berlari juga memberikan keseruan tersendiri apalagi jika dilakukan bersama teman-teman.

Baca Juga: Olahraga Ringan yang Cocok untuk Penderita Darah Rendah

Dalam rangka HUT ke-33 MNC Group dengan tema “3ERKARYA dan 3ERBAGI”, MNC Fun Charity Run 5k #SenyumUntukIndonesia akan digelar pada 20 November 2022 mendatang. Peserta dapat berlari sekaligus berdonasi untuk pasien bibir sumbing dan pejuang kanker. Sebelum mengikuti acara fun run ini, simak 5 tips berikut agar aktivitas berlari berjalan lancar dan menyenangkan:

1. Makanan yang Bergizi (Carbo Loading)
Selama persiapan menjelang fun run, sebaiknya Anda mengatur pola makan dengan asupan nutrisi dan gizi seimbang untuk membantu membentuk otot tubuh. Untuk meningkatkan dan mempertahankan energi saat berlari, konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan rendah serat, idealnya 3-6 jam sebelum berlari. Selain karbohidrat, Anda juga sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air, lemak baik, protein, vitamin C, dan sebagainya.

2. Istirahat yang Cukup
Menjelang acara lari, pastikan Anda tidur dan istirahat yang cukup setidaknya 8 jam setiap malam. Tidur dan istirahat yang cukup akan memperkuat sistem kekebalan tubuh, memperbaiki otot tubuh, dan meningkatkan fokus. Hal tersebut dapat meningkatkan performa tubuh selama berlari.

3. Have Fun
Saat berlari, memang penting untuk tetap fokus dan menjaga stamina. Namun, jangan lupa untuk bersantai dan menikmati acara fun run, apalagi jika bersama keluarga, pasangan, atau teman. Selain meningkatkan kesehatan, fun run juga bisa menjadi ajang untuk menyalurkan hobi lari, bonding dan healing.

4. Bawa Barang Seperlunya
Selain persiapan fisik, Anda juga perlu memperhatikan barang bawaan selama fun run. Anda sebaiknya membawa barang seperlunya saja, misalnya air minum, obat-obatan pribadi, handuk kecil, dan barang penting lainnya. Membawa barang berlebihan dapat membuat aktivitas lari Anda kurang nyaman.

5. Datang Lebih Awal untuk Cari Parkir
Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya Anda datang lebih awal untuk mencari lokasi parkir di area fun run sehingga bisa hadir tepat waktu. Untuk MNC Fun Charity Run, selain area parkir di gedung MNC Kebon Sirih, terdapat beberapa lokasi parkir di sekitar kawasan MNC yang dapat menjadi alternatif bagi para peserta, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan menuju dan keluar lokasi acara.

Keseruan MNC Fun Charity Run akan dimeriahkan oleh special performance dari 2nd Chance, dipandu oleh host Anwar BAB dan Sere Kalina. Dapatkan juga kesempatan memenangkan doorprize dengan total hadiah puluhan juta rupiah! Pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://funrun.mncfest.com . Yuk buruan daftar karena kuota terbatas!
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5682 seconds (0.1#10.140)