Carlo Ancelotti Samai Rekor Sir Alex Ferguson di Liga Champions: Ayo, Menuju 200 Kemenangan!

Kamis, 03 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Samai Rekor Sir Alex Ferguson di Liga Champions: Ayo, Menuju 200 Kemenangan!
Carlo Ancelotti mengguratkan tinta emas dalam buku sejarah Liga Champions / Foto: Kolase
A A A
MADRID - Carlo Ancelotti mengguratkan tinta emas dalam buku sejarah Liga Champions setelah mengantarkan Real Madrid menang 5-1 atas Celtic pada laga pemungkas Grup F Liga Champions 2022-2023 di Santiago Bernabeu, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Rekor baru yang dicetak pelatih berusia 63 tahun ini berkaitan dengan catatan kemenangan di kompetisi antarklub Eropa.

Menurut statistik, Ancelotti sudah menorehkan 102 kemenangan di Liga Champions. Catatan positif itu membuatnya sejajar dengan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak di kompetisi tersebut.

Disinggung mengenai pencapaian yang baru diukir, Ancelotti mengatakan masih bergairah untuk mengejar kemenangan. "Ayo pergi untuk 200. Senang melakukannya di sini di Madrid! Saya pikir saya sudah melakukannya dengan cukup baik," tuturnya.

BACA JUGA: Rekor Kylian Mbappe Pemain Tercepat Cetak 40 Gol di Liga Champions

Kemenangan besar atas Celtic membuat Madrid mengamankan status sebagai juara Grup F. Selanjutnya, Los Blancos tinggal menunggu lawan di babak 16 besar Liga Champions.

Drawing babak 16 besar Liga Champions dijadwalkan bakal berlangsung pada Senin (7/11/2022). Ditanya tentang siapa lawan potensial Madrid di tahap sistem gugur, Ancelotti sulit untuk menjawab.

Namun demikian, Ancelotti berharap bisa memulai laga leg pertama 16 besar sebagai tim tamu. "Setelah tahun lalu, lebih baik tidak melihatnya. Pergi ke sana (memainkan pertandingan tandang) terlebih dahulu memberi Anda sedikit keuntungan, tetapi tidak terlalu banyak," katanya.

BACA JUGA: Stefano Pioli: AC Milan Tak Takut Lawan Siapa Pun di Babak 16 Besar Liga Champions

"Pulang ke rumah tahun lalu banyak membantu kami. Pertandingan kedua di Bernabeu membantu kami," pungkas Ancelotti.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3466 seconds (11.210#12.26)