Perempat Final Hylo Open 2022: Misi Ginting Perbaiki Rekor Pertemuan vs Loh Kean Yew

Jum'at, 04 November 2022 - 06:33 WIB
loading...
Perempat Final Hylo Open 2022: Misi Ginting Perbaiki Rekor Pertemuan vs Loh Kean Yew
Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi andalan Singapura Loh Kean Yew di perempat final Hylo Open 2022/foto/PBSI
A A A
SAARBRUCKEN - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final Hylo Open 2022 usai menggulung wakil Jepang, Kodai Naraoka di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Kamis (3/11/2022) malam WIB. Di babak 8 besar, Ginting akan menghadapi andalan Singapura Loh Kean Yew.

Anthony bersyukur bisa mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka tanpa mengalami cedera. Dia mengawali gim pertama dengan tenang. Meski beberapa kali diserang, dia selalu bisa mendapatkan poin melalui permainan agresif nan sabar.

Baca juga: Hasil Hylo Open 2022: Anthony Ginting Kalahkan Kodai Naraoka di Babak 16 Besar


Pada akhirnya, Anthony berhasil mengunci kemenangan dalam dua gim langsung 21-13 dan 21-19. Kemenangan ini membuat pebulutangkis asal Cimahi ini akan berhadapan dengan unggulan 4 Kean Yew di perempat final Hylo Open 2022. Kean Yew menyingkirkan Shesar Hiren Rhustavito 17-21, 21-15, 21-19 di babak 16 besar.

Anthony punya catatan kurang baik ketika berhadapan dengan Kean Yew. Dari tiga pertemuan, Anthony menelan dua kekalahan. Tentu saja, diharapkan Anthony mampu memperbaiki catatannya pada pertemuan kali ini. Pertandingan nanti itu akan dilangsungkan di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman pada Jumat (4/11/2022).

Baca juga: Breaking News! Gerard Pique Umumkan Pensiun

Anthony mengatakan bersyukur bisa mengalahkan Naraoka tanpa mengalami cedera. Tunggal putra ranking enam dunia itu pun membeberkan kunci kemenangannya atas Naraoka.

“Syukur saya bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan match tanpa cidera,” kata Anthony dikutip dari rilis resmi PBSI, yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (3/11/2022).

“Ya tadi strateginya hampir sama seperti kemarin sih (saat melawan Nhat Nguyen, wakil Irlandia),” sambungnya.

Anthony mengatakan, dirinya berupaya bermain agresif tetapi tetap sabar. Strategi ini berhasil membuat Naraoka kesulitan untuk mengimbangi permainannya. Akhirnya, permainan cepat Anthony sukses mengantarnya pada kemenangan.

“Saya mencoba untuk bermain lebih agresif dan sabar. Dan beberapa kali Kodai (Naraoka) kelihatan kurang nyaman dibawa main tempo cepat seperti itu. Jadi tadi lebih mencoba membawa Kodai ke permainan dengan irama yang cepat,” pungkas Anthony Ginting.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2105 seconds (10.177#12.26)