Hansi Flick Iba Timo Werner Absen Bela Jerman di Piala Dunia 2022

Jum'at, 04 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Hansi Flick Iba Timo Werner Absen Bela Jerman di Piala Dunia 2022
Timo Werner harus absen membela Jerman di Piala Dunia 2022. Hans-Dieter Flick mengaku iba karena penyerang RB Leipzig itu sangat ingin tampil di Qatar. Foto: zdf.de
A A A
MUNICH - Timo Werner dipastikan absen mengisi lini depan Jerman di Piala Dunia 2022. Hans-Dieter Flick selaku pelatih mengaku merasa kasihan karena penyerang RB Leipzig itu sangat ingin tampil di Qatar.



Piala Dunia 2022 merupakan edisi perdana digelar pada musim dingin. Hal itu menyebabkan banyak pemain bertumbangan di liga domestik jelang turnamen empat tahunan itu aibat jadwal padat.

Werner ikut menjadi korban kesibukan kompetisi Eropa. Pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera kala RB Leipzig menghajar Shakhtar Donetsk 4-0 pada lanjutan Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022).

Baru 19 menit laga berjalan, Werner sudah harus ditarik keluar karena tidak bisa melanjutkan pertandingan. Mantan pemain Chelsea itu pun digantikan oleh Emile Forsberg.

Menurut hasil pemeriksaan, Werner ternyata mengalami cedera engkel yang cukup serius. Alhasil, sosok berpostur 180 cm harus menerima kenyataan tidak bisa tampil di Qatar.

“Berita ini sangat menyedihkan. Saya merasa sangat kasihan kepada Timo secara pribadi karena dia sangat ingin bermain di Piala Dunia,” kata Flick.

Flick mengakui absennya Werner akan sangat merugikan bagi Jerman. Eks pelatih Bayern Munchen itu pun mendoakan agar anak asuhannya lekas pulih.

“Tetapi, ketidakhadiran Timo adalah kerugian besar terutama bagi tim. Kami semua mendoakannya pemulihan yang cepat,” tutupnya, dilansir I Mia San Mia.



Jerman tentu amat dirugikan dengan absennya Werner. Terlebih, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- berada di Grup E bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)