Inilah 10 Pemain yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia

Jum'at, 04 November 2022 - 16:40 WIB
loading...
Inilah 10 Pemain yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia
Inilah 10 Pemain yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia/The Sun
A A A
Sepuluh pemain yang memiliki penampilan terbanyak dalam sejarah Piala Dunia akan dibahas dalam artikel kali ini. Banyak pemain hanya mendapat kesempatan bermain di satu atau dua Piala Dunia , dengan sebagian besar tidak bermain sama sekali.

Namun, segelintir pemain telah melakukannya tidak sekali, bukan dua kali, tetapi lima kali. Brasil adalah satu-satunya negara yang tampil di semua 21 turnamen, dengan Jerman telah berkompetisi di 19 Piala Dunia.



Italia telah berpartisipasi di urutan ketiga terbanyak, dengan 18 penampilan Piala Dunia dengan empat kali juara. Namun, mereka akan absen tahun ini setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Siapa yang memiliki penampilan terbanyak dalam sejarah Piala Dunia?
Mantan gelandang Jerman Lothar Matthaus telah mencatat penampilan terbanyak di Piala Dunia, tercatat 25 pertandingan selama lima turnamen. Miroslav Klose menempati urutan kedua terbanyak, setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Pemain asal Jerman ini juga memegang rekor gol terbanyak yang dicetak di turnamen tersebut, dengan mencetak 16 gol Bek legendaris asal Italia, Paolo Maldini berada di urutan berikutnya dengan 23 penampilan bersama Azzurri.



Diego Maradona yang dicintai Argentina berada di urutan keempat, setelah mencatat 21 penampilan dan mencetak beberapa gol ikonik di sepanjang jalan. Hanya sedikit yang lebih terkenal daripada gol 'tangan Tuhan' saat melawan Inggris di semifinal Piala Dunia 1986.

Lionel Messi berada di urutan ke-14 dalam daftar sepanjang masa, dan akan bermain di turnamen kelimanya di Qatar di tengah kemungkinan transfernya ke Inter Miami. Disebutkan harus pergi ke Meksiko Antonio Carbajal dan Rafael Marquez, yang merupakan satu-satunya pemain lain bersama Matthaus untuk bersaing di 5 Piala Dunia.

10 Pemain yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia:

1. Lothar Matthaus (25) - Jerman
2. Miroslav Klose (24) - Jerman
3. Paolo Maldini (23) - Italia
4. Diego Maradona (21) - Argentina
5. Uwe Seeler (21) - Jerman
6. Wladyslaw Zmuda (21) - Polandia
7. Cafu (20) - Brasil
8. Philipp Lahm (20) - Jerman
9. Javier Mascherano (20) - Argentina
10. Bastian Schweinsteiger (20) - Jerman
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)