5 Pemain Termuda yang Bermain di Piala Dunia, Nomor 5 Jadi Legenda

Jum'at, 04 November 2022 - 17:55 WIB
loading...
5 Pemain Termuda yang Bermain di Piala Dunia, Nomor 5 Jadi Legenda
5 Pemain Termuda yang Bermain di Piala Dunia, Nomor 5 Jadi Legenda/The Sun
A A A
Lima pemain termuda yang bermain di Piala Dunia akan dibahas dalam artikel ini dengan salah satunya menjadi pemain legendaris sepanjang masa. Banyak anak sekolah bermimpi mewakili negara mereka di Piala Dunia, tetapi bagi beberapa remaja berbakat, mimpi itu menjadi kenyataan.

Meskipun ini akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi banyak pemain, mungkin termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ini akan menjadi yang pertama bagi banyak pemain lainnya. Anak-anak muda yang akan dipanggil memiliki kesempatan untuk bersinar di panggung terbesar. Melihat kembali ke arsip Piala Dunia, ada beberapa nama dalam daftar ini yang mungkin Anda kenal.

Siapa pemain termuda dalam sejarah Piala Dunia?
Norman Whiteside menempati posisi teratas dalam daftar, bermain di Piala Dunia 1982 untuk Irlandia Utara pada usia 17 tahun dan 40 hari. Whiteside terus memecahkan lebih banyak rekor, menjadi pencetak gol termuda Manchester United dan membuat perbandingan dengan George Best.



Wajah yang familier ada di nomor dua. Mantan bintang Barcelona dan Chelsea Samuel Eto'o bermain untuk Kamerun di Piala Dunia 1988 pada usia 17 tahun dan 98 hari. Striker itu kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu.

Pemain paling produktif sepanjang masa Pele menempati posisi kelima. Pemain berusia 17 tahun itu membuat sejarah dengan mengangkat trofi Piala Dunia dan finis sebagai pencetak gol terbanyak kedua di turnamen tersebut.

5 Pemain Termuda yang Bermain di Piala Dunia:
1. Norman Whiteside (17 tahun, 40 hari) - Irlandia Utara
2. Samuel Eto'o (17 tahun, 98 hari) - Kamerun
3. Femi Opabunmi (17 tahun, 100 hari) - Nigeria
4. Salomon Olembe (17 tahun, 184 hari) - Kamerun
5. Pele (17 tahun, 234 hari) - Brasil
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4825 seconds (0.1#10.140)