4 Pemain Korea Selatan yang Merumput di Liga Eropa

Sabtu, 05 November 2022 - 05:02 WIB
loading...
4 Pemain Korea Selatan yang Merumput di Liga Eropa
Setiap pemain pasti bermimpi untuk bermain di Liga terbaik di Eropa. Begitu pula dengan pesepak bola di Korea Selatan / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Setiap pemain pasti bermimpi untuk bermain di Liga terbaik di Eropa. Begitu pula dengan pesepak bola di Korea Selatan .

Korea Selatan pun diketahui banyak menyumbang pemain yang merumput di Benua Biru. Yang paling terkenal saat ini Son Heung-min.

Son Heung-min saat ini tengah merumput bersama Tottenham Hotspur. Sejauh ini dia telah memainkan 245 pertandingan dengan menyumbang 96 gol.

BACA JUGA: 5 Pemain Termuda yang Bermain di Piala Dunia, Nomor 5 Jadi Legenda

Di usianya yang sudah tidak muda lagi itu, Son Heung-min kerap dijadikan sebagai panutan bagi pesepak bola muda di Korea Selatan. Sehingga tak aneh jika banyak pemain yang berusaha mengikuti jejaknya.

Nah siapa aja sih pemain timnas Korea Selatan yang berhasil merumput di Liga Eropa?

BACA JUGA: Inilah 10 Pemain yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia

Berikut 4 Pemain Korea Selatan yang Merumput di Liga Eropa

1. Lee Kang-In

Nama Lee Kang-In mulai terkenal setelah dirinya tampil pada program TV sepak bola di Korea pada 2007. Kemudian perjalanannya di dunia sepak bola semakin berkembang pesat setelah dirinya bergabung ke skuad Valencia tahun 2019.

Lee Kang In merupakan pemain muda terbaik Asia dalam Konfederasi Sepak Bola Asia tahun 2019. Dirinya juga merupakan pemain sepak bola termuda di Korea yang mampu bersaing di La Liga Spanyol. Posisinya di dalam klub La Liga Mallorca adalah sebagai gelandang serang. Sampai saat ini Lee telah tampil 17 kali di La Liga dengan catatan 1 gol dan 3 assist.

2. Jeong Woo-Yeong

Jeong Woo-Yeong dikenal sebagai pemain serbabisa. Dia bisa bermain di posisi sayap dan gelandang serang. Pada 30 Juni 2017, Jeong menandatangani kontrak dengan Bayern Muenchen dari klub Korea Selatan Incheon United. Kontrak berlangsung hingga 30 Juni 2022.

Jeong baru resmi bergabung dengan Muenchen pada 1 Januari 2018. Dia pun dipercaya untuk melakukan debut bersama tim senior saat tampil di Liga Champions pada 27 November 2018. Pada 19 Juni 2019, SC Freiburg mengumumkan penandatanganan Jeong dengan kontrak empat tahun dengan opsi bagi Muenchen untuk membelinya kembali.

Pada 10 Agustus 2019, ia melakukan debutnya di Freiburg melawan Magdeburg di DFB-Pokal 2019–20. Namun, dia tidak muncul di lapangan setelah debutnya, dan kembali ke Muenchen dengan status pinjaman.

3. Hwang Hee-Chan

Hwang Hee-Chan merupakan pemain timnas korea Selatan dengan posisi penyerang. Dia saat ini tengah membela klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Sebelum bergabung dengan Wolves, Hwang Hee-Chan lebih dulu dikenal sebagai salah satu bomber berbahaya saat membela RB Salzburg. Bersama klub asal Austria itu dia berhasil mencetak 16 gol dan 22 assist dari 40 pertandingan yang diikutinya.

4. Hwang Ui-Jo

Hwang Ui-Jo adalah salah satu penyerang yang bermain di Olympiacos. Dia mengawali kariernya di Eropa saat membela Bordeaux pada 2019. Selama bergabung di Bordeaux dirinya berhasil memiliki catatan 24 gol dalam 79 pertandingan yang diikutinya.

Setelah tiga musim membela klub raksasa Ligue 1, dia akhirnya pindah ke Nottingham Forest pada musim ini. Namun, klub tersebut justru meminjamkannya ke Olympiacos. Bersama tim berjuluk Erythrolefki, Hwang sudah bermain sebanyak lima kali.



(MG/Ni Made Susilawati)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)