Unik, Ini Daftar Nomor Punggung Skuad Persija Sesuai Tanggal Kelahiran

Selasa, 07 Juli 2020 - 23:59 WIB
loading...
Unik, Ini Daftar Nomor Punggung Skuad Persija Sesuai Tanggal Kelahiran
Memilih nomor punggung merupakan hal penting bagi seorang pesepak bola. Itu berlaku pula bagi skuad Persija Jakarta. Foto: persija.id
A A A
JAKARTA - Memilih nomor punggung merupakan hal penting bagi seorang pesepak bola. Karena terkadang ada kisah yang melatari kenapa nomor itu dipilih. Mulai dianggap keramat, sebagai identitas, bisa membawa keberuntungan atau pengingat hari spesial.

(Baca Juga: Dengan Bantuan Orang ini, Inter Bisa Gaet Messi )

Itu berlaku pula bagi skuad Persija Jakarta . Sejumlah penggawa Macan Kemayoran memilih nomor punggung tertentu karena punya alasan tersendiri. Diantaranya ada yang memilih nomor tersebut sesuai tanggal atau tahun kelahiran.

Dengan memilih nomor punggung tersebut, diyakini bisa menambah kepercayaan diri serta motivasi saat bertanding. Entah kebetulan atau bukan, faktanya ada berapa diantara mereka yang sudah merasakan gelar juara Piala Presiden serta Liga 1 pada 2018.

(Baca Juga: ATP Umumkan Penyesuaian Rangking Dunia karena Covid-19 )

Berikut adalah nomor punggung pemain Persija yang sesuai tanggal atau tahun kelahiran:
Andritany Ardhiyasa (26)
Andritany terus memakai nomor punggung 26 sejak pertama kali menembus tim senior Persija pada 2012. Ya, angka 26 merupakan tanggal lahir kiper Macan Kemayoran tersebut, yakni 26 Desember 1991.

Adixi Lenzivio (29)
Sama seperti Andritany, kiper Persija lainnya, yaitu Adixi Lenzivio juga menjadikan hari ulang tahunnya sebagai nomor punggung. Angka 29 diambil dari 29 September 1992 yang merupakan tanggal kelahirannya.

Novri Setiawan (11)
Pemain yang kerap tampil sebagai bek sayap dan gelandang sayap itu memilih nomor 11 yang berarti 11 November 1993, dan telah digunakannya sejak 2016. Sebelumnya pemain asal Sumatera Barat ini memakai nomor 32.

Heri Susanto (94)
Heri Susanto juga tidak ketinggalan memilih angka kelahirannya sebagai nomor punggung. Tapi, bila rekan setimnya yang lain mengambil tanggal lahir, penyerang yang biasa dipanggil itu Hersus memilih tahun kelahirannya, yakni 1994. Itu sebabnya dia mengenakan nomor 94.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)