Antonio Conte Kecam FA Gara-gara Cuma 3 Hari Istirahat usai Piala Dunia 2022

Senin, 07 November 2022 - 15:02 WIB
loading...
Antonio Conte Kecam FA Gara-gara Cuma 3 Hari Istirahat usai Piala Dunia 2022
Antonio Conte mengkritik kebijakan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang tak pedulikan kesehatan pemain. Ini disebabkan lantaran FA hanya memberikan waktu tiga hari usai final Piala Dunia 2022 / Foto: The Transfer Tavern
A A A
LONDON - Antonio Conte mengkritik kebijakan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang tak pedulikan kesehatan pemain. Ini disebabkan lantaran FA hanya memberikan waktu tiga hari usai final Piala Dunia 2022.

Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Meski menjadi ajang yang sudah ditunggu oleh banyak pihak, tetapi sebagian lainya mengecam penyelenggaraan tersebut.

Salah satunya adalah Conte yang mengecam ajang paling bergengsi tersebut. Conte menyebut Piala Dunia 2022 membuat jadwal liga dan Liga Champions menjadi gila untuk semua tim.

BACA JUGA: Julen Lopetegui Resmi Jadi Pelatih Wolverhampton Wanderers

Conte menjelaskan Liga Inggris hanya memiliki waktu istirahat tiga hari selepas final Piala Dunia. Sedangkan liga-liga di Eropa lainya memberikan waktu istirahat lebih panjang.

"Saya tahu tentang situasi ini, saya tahu itu gila untuk menempatkan Piala Dunia selama liga dan Liga Champions. Jadwal seperti ini gila," kata Conte dilansir dari IAfrica, Sabtu (5/11/2022).

"Jujur, sangat aneh di Inggris kami mulai bermain tiga hari setelah final Piala Dunia. Kami satu-satunya negara yang melakukannya. Italia, Prancis, Spanyol, Portugal dan lain-lain meluangkan waktu untuk memberikan istirahat untuk pemain," jelasnya.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Kalem Soal Pelanggaran HAM Pekerja Migran, Amnesti Internasional Kecam FIFA

Pelatih asal Italia itu merasa dibuat gila oleh FA karena hanya diberikan waktu tiga hari istirahat, setelah Piala Dunia. Conte menilai padatnya jadwal akan sangat berpengaruh kepada kesehatan pemain.

“Saya merasa gila bahwa 21 Desember, setelah tiga hari dari final, kami akan memainkan pertandingan di Piala Carabao. Setelah tiga hari lagi Anda harus bermain di Liga Inggris," ucapnya.

Sementara Tottenham akan menghadapi Liverpool di pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di White Hart Lane Stadium, Minggu (6/11/2022) pukul 23.30 WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)