Hasil Manchester City vs Fulham: Gol Haaland Penentu Kemenangan The Citizens

Minggu, 06 November 2022 - 02:18 WIB
loading...
Hasil Manchester City vs Fulham: Gol Haaland Penentu Kemenangan The Citizens
Gol Haaland Penentu Kemenangan Manchester City atas Fulham. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
MANCHESTER - Manchester City menang tipis 2-1 saat menjamu Fulham di Liga Inggris 2022/2023 . Gol penalti Erling Haaland di masa injury time menjadi penentu kemenangan The Citizens.

Menjamu Fulham di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (5/11/2022) malam WIB, Manchester City langsung menerapkan pola permainan menyerang sejak pertandingan dimulai. Hal tersebut pun membuat Fulham cukup kerepotan menghadapi serangan yang dibangun oleh tim tuan rumah sejak awal.



Meski sedikit mengalami kesulitan, Manchester City terus menunjukkan serangan yang cukup berbahaya. Hasilnya, The Citizens pun berhasil unggul 1-0 di menit ke-17 dengan gol Julian Alvarez yang mampu mengantisipasi umpan Ilkay Gundogan dengan sangat baik.

Setelah tertinggal lebih dulu, Fulham akhirnya mampu meningkatkan intensitas permainan dengan cukup baik. Hal tersebut pun mampu memberikan tekanan lebih besar kepada Manchester City yang membuat mereka melakukan beberapa kesalahan.

Joao Cancelo pun akhirnya harus melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan Harry Wilson di kotak terlarang dengan keras hingga diganjar kartu merah dan Fulham mendapat tendangan penalti.

Andreas Pereira (28’) yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan menempatkan bola di pojok kiri gawang milik Ederson. Gol tersebut pun membuat Fulham kembali menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelahnya, Manchester City kembali mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun hingga akhir babak pertama, tidak ada lagi gol yang dapat tercipta. Manchester City pun harus puas imbang dengan Fulham 1-1 di babak pertama.

Manchester City kembali menunjukkan dominasinya yang sangat baik sejak babak kedua dimulai. Pola permainan yang ditunjukan Manchester City pun kembali membuat Fulham harus bekerja lebih keras untuk memberikan tekanan.

Erling Haaland yang diturunkan di babak kedua pun sempat berhasil membobol gawang Fulham di menit ke-74. Namun wasit dengan bantuan VAR menganulir gol tersebut lantaran offside. Hal tersebut pun membuat kedudukan belum berubah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)