Derby della Capitale: AS Roma Dijagokan Menang atas Lazio

Minggu, 06 November 2022 - 19:03 WIB
loading...
Derby della Capitale: AS Roma Dijagokan Menang atas Lazio
AS Roma diunggulkan dalam Derby della Capitale versus Lazio/Foto/Twitter
A A A
ROMA - Liga Serie A Italia 2022/2023 pekan ini dipanaskan dengan Derby della Capitale yang mempertemukan AS Roma versus Lazio di Stadion Olimpico, Senin (7/11/2022) pukul 00.00 WIB. Giallorossi -julukan AS Roma - diunggulkan dalam bentrokan giornata ke-13 tersebut.

Laga tersebut tentu saja tidak hanya sarat akan gengsi melainkan juga sangat penting untuk kedua tim guna memperbaiki posisi mereka di papan klasemen Liga Italia 2022/2023.

Baja juga: Hasil Lengkap Liga Top Eropa, Sabtu-Minggu (6/11/2022) WIB: Man City dan AC Milan Menang Dramatis

Legenda AS Roma, Amantino Mancini, memprediksi Giallorossi itu akan meraih kemenangan di Derby della Capitale tersebut. Mancini, jelas mengetahui betapa pentingnya laga ini. Pria asal Brasil itu sangat yakin AS Roma bisa mengalahkan Lazio dengan skor 2-1.

“Roma menang 2-0, atau lebih tepatnya 2-1. Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan,” kata Mancini, dikutip dari Lazionews24, Minggu (6/11/2022).

Baja juga: Hasil Barcelona vs Almeria: Lewandowski Gagal Eksekusi Penalti, Blaugrana Menang 2-0

Kepercayaan diri Mancini dengan prediksinya itu tak luput dari peran sang pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Menurutnya, pelatih yang dijuluki The Special One itu memiliki peran yang sangat penting khususnya dalam hal komunikasi kepada anak asuhnya.

“Roma adalah citra Mou, dia tidak pernah salah. Dia adalah yang terbaik dari semuanya dalam tingkat komunikasi,” ungkapnya.

“Dia masuk ke dalam diri Anda, dia tahu apa yang dia inginkan dan bagaimana mengeluarkannya dari Anda,” tandas Mancini.

Saat ini kedua tim sedang bersaing ketat di papan klasemen sementara Liga Italia 2022/2023. AS Roma sedang menghuni urutan empat dengan koleksi 25 poin, sementara Lazio di posisi lima dengan 24 poin.

Keduanya wajib meraih kemenangan. Jika AS Roma menang, maka mereka akan merangsek naik ke posisi tiga menggeser Atalanta karena hanya terpaut satu angka saja. Sementara jika Lazio yang menang, mereka akan menggeser posisi Giallorossi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)