Hasil Juventus vs Inter Milan: Menang, La Vecchia Signora Masuk Lima Besar

Senin, 07 November 2022 - 04:58 WIB
loading...
Hasil Juventus vs Inter Milan: Menang, La Vecchia Signora Masuk Lima Besar
Juventus mengalahkan Inter Milan 2-0 pada giornata ke-13 Liga Italia 2022/2023. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
TURIN - Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan 2-0 pada giornata ke-13 Liga Italia 2022/2023. La Vecchia Signora bisa memaksimalkan keuntungan bermain di Allianz Stadium, Turin, Senin (7/11/2022) dini hari.

Pada babak pertama laga berakhir 0-0. Namun, setelah rehat tuan rumah bisa menctak dua gol melalui Adrien Rabiot (52) dan Nicolo Fagioli (84). Alhasil, Juventus memetik empat kemenangan beruntun di kompetisi domestik.

Hasil ini juga membuat Juventus naik ke posisi kelima dari yang tadinya di peringkat 9 klasemen sementara Liga Italia. Mereka mengumpulkan 25 poin dan menggeser Udinese, Inter, dan AS Roma.



Inter sejatinya bermain menyerang pada awal laga. Di antaranya melalui Federico Dimarco dan Lautaro Martinez yang tendangannya masih melebar dari gawang Juventus.

Hal itu membuat Juventus memperkokoh lini tengahnya dengan memainkan lima pemain. Kedua tim saling membaca permainan masing-masing.

Tendangan mengarah ke gawang pertama diciptakan Hakan Calhanoglu di menit 11. Tapi, tendangan jarak jauhnya masih bisa dihalau Wojciech Szczesny.

Kali ini giliran Juventus melalui Bremer di menit 19. Memanfaatkan umpan melambung dari kawannya, dia akhiri dengan tendangan voli. Namun, bola masih melebar ke samping gawang.

Pada menit 33 giliran Dumfries yang menjadi ujung tombak serangan Inter. Setelah Dzeko dan Martinez bekerja sama, bola berakhir di Dumfries untuk diteruskan ke gawang. Hanya saja, bisa digagalkan Szczesny. Alhasil, babak pertama berkesudahan 0-0.

Ancaman langsung diciptakan Inter pada lima menit awal babak kedua. Calhanoglu melepaskan tendangan voli dari jarak jauh setelah lini belakang Juventus gagal menghalau bola. Tapi, bola bisa diselamatkan Szczesny

Gol pembuka diciptakan Juventus di menit 52. Filip Kostic melakukan solo-run di sisi sayap kemudian mengumpan kepada Rabiot di kotak penalti. Bola langusng diteruskan ke gawang untuk membuat tuan rumah unggul 1-0.

Juventus hampir berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-63. Tapi, gol yang diciptakan Kostic dianulir karena dinilai lebih dulu terjadi hand-ball setelah wasit melihat VAR.

Pada menit 76, setelah menerima umpan Fagioli, Kostic melepaskan tendangan kencang. Namun, bola bisa ditip Onana dan membentur mistar gawang.

Gol kedua Juventus tercipta di menit 84. Memanfaatkan umpan Kostic, Fagioli melesatkan tembakan jarak jauh yang sempat membentur bek Inter. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua.

Di menit-menit akhir, Inter masih berhasrat mencetak gol balasan. Tapi, itu tidak berhasil dan mereka tetap kalah dengan skor 0-2 dari Juventus.



Susunan pemain Juventus vs Inter Milan

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Fabio Miretti; Arkadiusz Milik

Pelatih: Massimiliano Allegri

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)