Runner Up Lebih Baik

Senin, 08 Desember 2014 - 08:43 WIB
Runner Up Lebih Baik
Runner Up Lebih Baik
A A A
KUALA LUMPUR - Manajer tim Indonesia Aryono Miranat mengungkapkan bahwa turnamen Axiata Cup 2014 dijadikannya sebagai ajang menimba pengalaman bagi pemain muda.

Indonesia akhirnya puas menjadi runner up dan berhak atas hadiah sebesar USD 200 ribu atau setara dengan Rp 2,4 Miliar. Meski di partai puncak pebulu tangkis Indonesia bermain imbang 2-2, namun tim Thailand keluar sebagai juara setelah unggul dalam perolehan poin 140-138.

Aryono mengaku puas dengan hasil dan penampilan punggawa dan srikandi tanah air turnamen ini. "Hasil runner up lebih baik dari tahun lalu, dan kalau dilihat dari segi permainan anak-anak, mereka bermain cukup bagus di sepanjang turnamen ini," ujarnya dikutip Badmintonindonesia, Senin (8/12).

Aryono pun menambahkan bahwa turnamen ini menjadi ajang untuk menimba pengalaman bagi pemain muda. "Di turnamen ini kami bisa menurunkan pemain muda, bahkan di sektor ganda kami bisa menggabungkan pemain muda yang dipasangkan dengan pemain senior, untuk mereka menjadi pengalaman yang sangat berarti, bisa menambah jam terbang dan pengalaman mereka," lanjutnya.

Indonesia memang diperkuat oleh deretan pemain muda seperti Anthony Ginting yang turun di laga jumpa Thailand di penyisihan, Hanna Ramadhini yang dua kali berjumpa dengan Ratchanok Inthanon, bahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapat kesempatan untuk bermain bersama Markis Kido.

"Pengalaman bermain bersama tim, apalagi bersama senior tentu menjadi pengalaman yang sangat berharga buat kami. Menjadi bekal kami nantinya," timpal Anthony.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7637 seconds (0.1#10.140)