9 Laga Tak Terkalahkan Man United Dihentikan Aston Villa, Erik Ten Hag: Taktik Bodoh!

Senin, 07 November 2022 - 12:33 WIB
loading...
9 Laga Tak Terkalahkan Man United Dihentikan Aston Villa, Erik Ten Hag: Taktik Bodoh!
Manchester United dipermak Aston Villa 1-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, Minggu (7/11/2022) malam/Foto/Reuters
A A A
BIRMINGHAM - Manchester United dipermak Aston Villa 1-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, Minggu (7/11/2022) malam. Pelatih Erik Ten Hag menilai taktik timnya 'bodoh' seraya menyebut pemainnya tidak mengikuti rencana permainan yang dia terapkan.

Sembilan pertandingan tak terkalahkan Man United terhenti di Villa Park. Yang menyakitkan, laga itu merupakan debut Pelatih Unai Emery yang menggantikan Steven Gerrard. Menurut ESPN, Ten Hag menyebut kinerja timnya "tidak dapat diterima".



Manchester United kebobolan di menit-menit awal. Setelah membalas satu gol, mereka justru kebobolan lagi pada awal babak kedua.

Gol-gol The Villans -julukan Aston Villa- dalam pertandingan itu dicetak oleh Leon Bailey (7'), Lucas Digne (11'), dan Jacob Ramsey (49'). Sementara, Manchester United hanya mampu membalas lewat gol bunuh diri Ramsey (45').



Pelatih asal Belanda itu mengoreksi kinerja timnya yang mengarahkan umpan silang ke area penalti untuk Cristiano Ronaldo, yang diangkat menjadi kapten dengan absennya Bruno Fernandes dan Harry Maguire.

“Saya pikir bodoh melakukan itu,” kata Ten Hag pada konferensi pers setelah pertandingan seperti dilansir ESPN. "Karena kami mengirim umpan silang terlalu cepat dari jarak yang terlalu jauh dan terlalu memaksa dan itu tidak membantunya."

“Kami harus melepas umpan silang di saat yang tepat. Itu umpan silang yang terlalu cepat. Momen yang tepat adalah Christian Eriksen di babak pertama untuk mengirimkan bola ke Cristiano di tiang jauh, itu momen benar."

Ten Hag juga mengatakan The Red Devils -julukan Manchester United- telah melupakan detail kecil dalam pertandingan. Salah satunya adalah kebobolan mudah lewat tendangan bebas Digne.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3267 seconds (0.1#10.140)